Berikut Tiga Manfaat Buah Srikaya Bagi Kesehatan Ibu Hamil

JABARNEWS | BANDUNG – Salah satu buah yang banyak dijual di daerah tropis seperti Indonesia adalah srikaya. Buah ini memiliki kulit luar yang keras, namun tekstur dagingnya begitu lembut dan manis.

Selain karena rasanya yang lezat, srikaya juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan yang luar biasa. Buah srikaya ini kaya zat antioksidan seperti vitamin C yang membantu untuk menyingkirkan radikal bebas dalam tubuh.

Oleh Sebab itu berikut beberapa manfaat buah srikaya bagi kesehatan tubuh. yakni:

Baca Juga:  Bupati: Seluruh Kecamatan Di Purwakarta Siaga Bencana

Pertama. Asam Folat – Manfaat buah srikaya untuk kesehatan yang pertama adalah mengandung asam folat. Melansir dari Health Care Asia, buah srikaya kaya akan kandungan asam folat yang tinggi.

Hal ini membuat buah srikaya aman dan justru dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil untuk pertumbuhan dan perkembangan janinnya.

Kedua. Vitamin C – Manfaat buah srikaya untuk kesehatan yang selanjutnya adalah mengandung vitamin C. Menurut studi yang diulas dalam International Journal of Current Microbiology and Applied Sciences, buah srikaya mengandung vitamin C yang menjadi sumber antioksidan dan baik untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Baca Juga:  Hadapi Mudik Lebaran 2017, RSHS Buka Poliklinik Siaga Mudik

Selain baik kesehatan pada ibu hamil vitamin c juga ternyata baik untuk pertumbuhan janin, terutama kandungan yang ada di dalam buah srikaya satu ini.

Baca Juga:  BPBD: Longsor di Cianjur Landa Desa Sukabungah dan Mekargalih

Ketiga. Magnesium – Manfaat buah srikaya untuk kesehatan yang selanjutnya adalah mengandung magnesium. Masih dari studi di atas, buah srikaya juga mengandung magnesium yang tinggi, sehingga sangat cocok dikonsumsi seseorang yang mengidap penyakit rematik dan radang sendi.

Itulah beberapa kandungan utama dari buah srikaya. Hal yang perlu diketahui juga, buah srikaya menjadi sumber zat besi dan kalsium yang baik untuk tubuh. (Red)