Bikin Resah, Warga Minta Polisi Tangkap Kawanan Copet di Alun-alun Kota Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Masyarakat mendesak agar pihak kepolisian bisa sesegera menangkap para geng copet yang sering beraksi di Alun-alun Kota Bandung. Karena kawanan pencopet tersebut sudah meresahkan para masyarakat yang kebetulan berada di sekitar kawasan tersebut.

“Para geng pencopet itu jelas membuat kita masyarakat, resah, was-was,” kata Zaenal (43) memberikan keterangan kepada Jabar News, Jumat (12/3/2021)

Hal itu dirasakan Zaenal setelah melihat beredarnya video viral di sosmed tentang aksi kawanan geng copet tersebut. Dirinya tidak menyangka Alun-alun yang menjadi icon Kota Bandung ternyata banyak copetnya.

Baca Juga:  Camat Subang Tersanjung Didatangi Kapolda

“Saya setiap hari ke Alun-alun, karena kerja di toko sini (sekitaran Alun-alun). Setiap hari saya turun naik mobil angkutan di disini (transit mobil angkutan umum di Alun-alun),” sebut Zaenal.

“Syukur lah, ada yg me-videokan kawanan para pencopet itu. Kita bisa lebih waspada lagi,” tuturnya.

Zaenal berharap pihak kepolisian bisa segera menangkap kawanan para perampok tersebut. Lanjutnya, agar masyarakat yang kebetulan berada di sekitar kawasan tersebut bisa merasa aman.

“Mungkin, kita masyarakat, dalam urusan ini, kita serahkan kepada pihak kepolisian. Semoga bisa menangkap para copet itu,” tutupnya.

Baca Juga:  Emil: Viking Harus Teladan Dan Prestasinya Baik

Sementara AKP Asep Wahidin Kanit Reskrim Polsek Regol Kota Bandung mengungkapkan bahwa untuk penangkapan copet yang berada di kawasan Alun-alun Kota Bandung sudah dalam tahap pendataan.

“Masih kita telusuri,” kata Asep Wahidin Kanit Reskrim Polsek Regol memberikan keterangan kepada Jabar News, Jumat (12/3/2021).

“Kalau nama, kita belum mengantongi, kita pendataan hanya tukang tato saja (ciri-ciri kawanan pencopet),” lanjutnya.

AKP Asep menyebutkan untuk penempatan anggota polisi yang berjaga di Alun-alun Kota Bandung dijadwalkan setiap hari Sabtu dan Minggu. Karena pihak Polisi mendapat laporan dari masyarakat, kawanan pencopet sering beraksi pada hari tersebut.

Baca Juga:  Lepaskan Sistem dari Formalisme Kaku, Dedi Mulyadi Ajak ASN Tiru Gaya Jokowi

“Penempatan anggota kepolisian untuk bisa menangkap (copet), tertangkap tangan oleh kita pada saat sedang dan setelah melakukan (aksi pencopetan),” tandas AKP Asep.

“Kita patroli ya, selain himbauan awas pencopet, hati-hati untuk para pengunjung Masjid Raya Alun-alun, kita juga lakukan himbauan prokes, gitu ya,” tutupnya. (CR1)