Bilik Suara Telah Tiba Di PPS

JABARNEWS | PURWAKARTA – Siang kemarin, bilik suara yang nantinya akan digunakan sebagai alat pemungutan suara, di tempat pemungutan suara (TPS), telah tiba di kantor desa yang diterima oleh PPS setempat, Kamis (21/6).

Di Kecamatan Plered, sejumlah Bilik Suara untuk 103 TPS di 16 desa di kecamatan yang dikenal penghasil keramik itu sudah tiba dan menumpuk di Kantor desa masing-masing.

Baca Juga:  Menantang Adrenalin Di Sungai Cikadongdong

Hal itu, seperti ditegaskan oleh Camat Plered, H.Rustaman Arifin.

”Dari 16 Desa yang ada di Plered tercatat sekitar 103 TPS,yang terbanyak TPS nya adalah desa Cibogo Girang yang mencapai 10 TPS,” terang Camat Plered.

Rustaman Arifin menyebutkan, meski hari ini merupakan hari pertama masuk kerja, aparat desa berperan aktif membantu pendistribusian logistik Pemilukada itu.

Baca Juga:  DPKP3: Minta Masyarakat Ikut Minimalisir Pohon Tumbang di Kota Bandung

“Sejauh ini,tak ada kendala berarti soal pendistribusian Bilik Suara dan logistik lainnya dari KPU. yang berbahan baku karton dan bertuliskan KPU itu,” ujar Camat Plered lebih lanjut.

Dari pantauan awak media kami, disejumlah desa seperti Desa Sindang Sari, Desa Plered, dan desa-desa lainya, Bilik Suara sebagian besar sudah tiba di kantor desa. Untuk selanjutnya petugas KPPS melakukan jemput bola,ke kantor desa. Sejumlah aparatur desa berperan aktif membantu kelancaran pendistribusian itu dan memastikan para anggota PPS merespon kedatangan logistik Pemilukada itu.

Baca Juga:  Perindo Cirebon Dukung Sunjaya Imron

Sementara itu, sejumlah kendaraan operasional desa seperti mobil desa, terlihat keluar masuk kantor kecamatan Plered untuk mengambil perlengkapan pemungutan suara itu. (Red)