BMI Akan All Out Menangkan Hebring

JABARNEWS | BANDUNG – Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Bandung berkomitment untuk terus meningkatkan kerja-kerja politik guna memenangkan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung nomor urut 2, Yossi Irianto-Aries Supriatna pada Pilkada Kota Bandung.

“Kami tiap hari turun ke lapangan, tak ada waktu libur. Kami all out karena tujuan kami Yossi-Aries harus menang,” ujar Herman Budiono kepada wartawan di Bandung, Senin (4/6/2018).

Pria yang akrab disapa Budiono itu mengatakan karena waktu pemilihan tersisa satu bulan, pihaknya mengoptimalkan seluruh potensi yang dimiliki guna memenangkan pasangan Hebring. Sisi darat dan udara benar-benar digarap serius.

Baca Juga:  Mengkonsumsi Makanan Tidak Sehat Bisa Bikin Ibadah Bermasalah? Ini Kata Dr. Zaidul Akbar

“Di darat kami terus turun menemui warga untuk mensosialisasikan Yossi-Aries. Kami bagikan APK (alat peraga kampanye) dan sosialisasi bagaimana cara mencoblos. Kami juga garap sisi udara dengan memanfaatkan media sosial secara maksimal,” katanya.

Bahkan BMI Kota Bandung, secara khusus membentuk cyber army guna menyasar kalangan milenial. Tugas cyber army tersebut yakni untuk melakukan kampanye secara kreatif sekaligus menangkal isu-isu negatif yang diarahkan kepada pasangan Hebring.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Berikan Punishmen Bagi ASN Dengan Kinerja Buruk

Budiono menyadari betul keuntungan menggarap media sosial. Pasalnya, kata dia, lebih dari 30 persen pemilih Kota Bandung sangat melek teknologi informasi dan sosial media.

“Kami juga setiap hari masuk dan menemui komunitas dan kelompok-kelompok di masyarakat. Anak muda, penghobi, majelis pengajian, ibu rumah tangga kami masuki,” ungkap Budiono.

Di samping itu, kader dan relawan BMI juga diminta untuk memaksimalkan popularitas Jokowi yang identik dengan PDIP. Sebab, berdasarkan hasil survei, 70 persen masyarakat menyebut PDIP identik dengan Pak Jokowi.

Baca Juga:  KPPS Pemilu Meninggal Dunia di Depok Disantuni 36 Juta

“Kenapa tidak kita manfaatkan popularitas Pak Jokowi. Karena faktanya memang Pak Jokowi juga kader PDIP. Intinya kami sudah intruksikan seluruh kader BMI bekerja keras memenangkan pasangan Yossi-Aries.

Ia pun optimistis BMI mampu memberikan kontribusi besar terhadap kemenangan pasangan yang didukung PDIP, PPP, Hanura dan Nasdem di Pilkada Kota Bandung tersebut.

“BMI akan jadi yang terdepan untuk memenangkan Hebring. Hal itu bahkan sudah diakui oleh Ketua kami (Ketua DPD PDIP Jabar Tb Hasanudin,” ujarnya. (wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat