BPJS Sosialisasikan Pentingnya Punya Jaminan Sosial

JABARNEWS | BANDUNG – Peringati hari buruh internasional, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Barat menggelar acara fun walk dan fun bike sebagai salah satu wujud sosialisasi terhadap masyarakat akan pentingnya sebuah jaminan sosial.

“Jadi temanya adalah merayakan hari buruh dengan bekerja sejahtera, kita lakukan ini melalui fun walk dan fun bike khususnya di Kota Bandung supaya pemahaman dari kalangan pekerja tentang jaminan sosial itu hadir dan masyarakat Indonesia terjamin karena hadirnya negara dalam rangka melindungi warga negaranya,” kata Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, Krishna Syarif saat ditemui di Sabuga, Kota Bandung, Minggu (13/05/2018).

Baca Juga:  Ratusan Ribu Peserta BPJS di Bekasi Dialihkan ke PBI APBD

Lanjutnya, ia menyampaikan bahwa pekerja informal di wilayah Jawa Barat masih minim yang tercover jaminan sosialnya dikarenakan kurangnya sosialisasi terhadap masyarakat.

“Khusus wilayah Jawa Barat untuk pekerja informal itu yang baru bergabung baru 300 ribu dari total kaum informal itu 10 juta, Jadi ini tanggung jawab kami untuk lebih menyosialisasikan kepada masyarakat dan pemerintah hadir melindungi masyarakat melalui jaminan sosial,” tuturnya.

Baca Juga:  Rutin Berhubungan Intim Seminggu Sekali Bisa Membuat Anda Panjang Umur

Maka dari itu, pihaknya berencana melakukan sosialisasi secara masif mengenai pentingnya jaminan sosial bagi masyarakat menjelang bulan suci Ramadan hingga akhirnya tahun 2018.

“Selama bulan Mei ini selama bulan Ramadan kita ingin lebih lanjut menyosialisasikan diseluruh masyarakat dan ini akan kita lanjutkan sampai dengan akhir tahun yang penting masyarakat paham kalau ini adalah hak warga negara dan hak pekerja mereka patut dilindungi oleh negara,” sambungnya.

Baca Juga:  Jasa Raharja Tanggung Semua Biaya Korban Kecelakaan di Tol Cipali KM 122

Krishna berharap dengan sosialisasi yang terus digalakkan oleh BPJS ketenagakerjaan dapat meningkatkan angka bergabungnya pekerja informal hingga kepada angka 9 juta untuk wilayah Jawa Barat. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat