Bupati Sumedang Minta Dinkes Waspadai Berbagai Macam Penyakit

JABARNEWS | SUMEDANG – Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir meminta kepada seluruh petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) lebih meningkatkan tindakan promotif dan prefentif. Hal itu sebagai upaya mencegah timbulnya berbagai macam penyakit.

Menurutnya, tindakan promotif dan preventif merupakan langkah bijak, yang harus didorong kepada masyarakat. Konkretnya, dengan menjaga kebersihan lingkungan dan tempat tinggal.

Baca Juga:  Kalau Mau Minta ’Jatah’, Mbok Ya Ajuin ke Bupati Sumedang

“Menjaga kebersihan itu menjadi keniscayaan, untuk membentengi diri agar terhindar dari berbagai ancaman penyakit. Maka dari itu, saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menggalakan kembali kegiatan Jumat bersih. Di mulai dari lingkungannya masing-masing,” kata Dony di sela meresmikan Gedung Puskesmas Padasuka, Jumat (18/1/2019).

Baca Juga:  Belum Lama Dibangun Pasar Ciranjang Sudah Rusak Lagi

Di samping itu, katanya, dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan, Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, menambah Gedung Puskesmas. Seperti halnya dengan Gedung Puskesmas Padasuka, yang diresmikannya.

Pada kesempatan itu, Dony mengapresiasi Dinas Kesehatan yang telah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bupati pun meminta, agar setiap Puskesmas bisa melaksanakan pelayanan prima terhadap masyarakat.

Baca Juga:  Ini Bahayanya Jika Kalian Sering Mengucek Mata Ketika Terasa Gatal

“Silakan manfaatkan Gedung Puskesmas yang baru ini dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan melalui gedung yang baik, sarana yang baik, dan pelayanan yang baik akan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,” ujarnya. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat