Cara Menghindari Pekerjaan Kantor Dibawa Ke Rumah, Diantaranya Kerja Lembur

JABARNEWS | BANDUNG – Tanggung jawab seorang karyawan salah satunya adalah menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Idealnya, tugas kantor dikerjakan di kantor. Namun agar pekerjaan cepat selesai, apalagi jika tenggat waktu sudah mepet, terpaksa dibawa pulang ke rumah.

Sebenarnya sekali atau dua kali tidak masalah, terutama bila beban pekerjaanmu sedang banyak dan tak memungkinkan dituntaskan di kantor. Yang bahaya kalau ini menjadi kebiasaan.

Baca Juga:  Hadiri Diskusi Publik Gema Petani, Uu Ruzhanul Ulum Ngaku Rindu Orde Baru

Oleh sebab itu berikut beberapa cara menghindari pekerjaan kantor untuk dibawa ke rumah yakni:

Pertama. Buat daftar prioritas – Meski tugas yang diberikan atasan banyak, kamu harus membuat prioritas. Utamakan selesaikan pekerjaan yang deadline-nya sudah dekat.

Setelah itu, berlanjut ke pekerjaan terpenting berikutnya di urutan kedua, dan seterusnya. Tidak harus mengerjakan semua pekerjaan dalam satu hari, termasuk yang batas waktunya masih jauh. Sebab risikonya, pasti kamu akan membawa pulang pekerjaan itu ke rumah.

Baca Juga:  Kapal Pengangkut Pakan Ikan Tenggelam di Jatiluhur Purwakarta, Ini Penyebabnya

Kedua. Fokus – Hindari mencuri waktu kerja untuk ngobrol dengan rekan kerja, bermain gadget atau media sosial, maupun nongkrong di pantry.

Gunakan waktu kerja untuk bekerja. Kamu bisa makan, ngobrol, atau update media sosial ketika jam istirahat. Itupun waktunya hanya satu jam.

Ketiga. Kerja lembur – Bila ternyata jam kerja tidak cukup membuatmu menyelesaikan tugas karena alasan tertentu, misalnya butuh ketelitian karena berkaitan angka, lebih baik lembur di kantor ketimbang di bawa pulang. Lembur sampai pekerjaanmu betul-betul selesai walaupun hingga larut malam atau dini hari.

Baca Juga:  6.000 Obor Nyalakan Semangat Bandung Lautan Api

Pastikan tidak ada kesalahan lagi, dan siap diserahkan besok. Kamu bisa pulang ke rumah dengan perasaan tenang, tidak dibayang-bayangi pekerjaan kantor. Karena pekerjaan tersebut sudah beres. (Red)