Cipeuteuy, Curug Tersembunyi Yang Memesona

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Pernah mendapatkan julukan sebagai surga tersembunyi di Jawa Barat, Curug Cipeuteuy memang sangat memesona dan menakjubkan. Terletak di hutan pinus kaki Gunung Ciremai, di Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, curug ini mampu menghipnotis para pengunjung untuk pertama kalinya dan membuat pengunjung datang lagi berkali-kali.

Curugnya memang tidak terlalu besar, namun penataan yang eksotis dan nuansa alam yang sejuk, membuat para pengunjungnya betah berlama-lama di area hutan pinus tersebut. Booming sejak tahun 2011 lalu, Curug Cipeuteuy ini menjadi favorit para kalangan muda remaja dari berbagai wilayah.

Baca Juga:  Wabup Sumedang: Lapak PKL Dibongkar Dipindah Ke Pasar Sandang

Salah seorang pengunjung, Anisa (25), mengatakan, kunjungannya ke Curug Cipeuteuy di Desa Bantaragung ini sudah cukup sering. Dia mengaku, selalu mengunjungi objek wisata tersebut, manakala jenuh dengan suasana pekerjaan dan rutinitasnya.

“Tidak terlalu sering juga sich, cuma kalau ingin yang adem dan sejuk, saya ke sini dengan suami. Jarak dari rumah ke sini kan dekat, dari Dukupuntang (Kabupaten Cirebon, Red.) cuma butuh waktu 30 menit,” ungkapnya, Sabtu (31/3/2018).

Baca Juga:  Warga Purwakarta Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19, Ini Kata Ambu Anne

Salah seorang pengelola, ‎Salikin, mengatakan, ‎Curug Cipeuteuy memang termasuk salah satu kawasan objek wisata yang ada di Sindangwangi. Karena, sebetulnya, ada begitu banyak objek wisata bernuansa alam yang ada di wilayah perbatasan antara Cirebon, Majalengka dan Kuningan.

Baca Juga:  Perhatian! Warga Cimahi Dilarang Gelar Acara Resepsi Pernikahan

“Wisata Curug Cipeuteuy ini salah satu yang favorit. Apalagi kalau musim kemarau, cuaca sejuk ketika berada di lokasi hutan pinus, dekat curug dan kolam buatan, itu merupakan pengalaman yang tidak bisa digantikan dengan uang,” ungkapnya.

Rute yang bisa ditempuh, yakni melalui jalan menuju Kantor Kecamatan Sindangwangi, menuju arah desa Bantargung. Sepanjang jalan tersebut sudah banyak petunjuk arah menuju Curug Cipeuteuy. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat