Delegasi Jurnalis Yordania Kagumi Sari Ater

JABARNEWS | SUBANG – Rombongan Delegasi Famtour Amman (jurnalis Yordania) memuji keindahan destinasi wisata air panas purba Sari Ater, yang terletak di Kecamatan Ciater, Subang, Jawa Barat.

Selama kunjungan di Sari Ater mereka merasa kagum atas keramahtamahan masyarakatnya. Terlebih, saat menerima wisatawan asing dan domestik yang mengunjungi daerah pegunungan di Subang selatan itu.

“Selain merasa kagum keramahtamahan kita, bagi mereka menjadi pengalaman berharga selama berada di sini, terlebih pihak Sari Ater sendiri terus berupaya memprosikan untuk menjadi objek wisata berkelas Internasional,” ujar Public Relation Manager PT. Sari Ater Hotel & Resort, Yuki Azuani, Jumat (30/3/2018).

Baca Juga:  PP AMPG Deklarasikan Dukungan Kepada Emil & Daniel Untuk Pilgub Jabar 2018

Yuki menjelaskan, menurut mereka, sejak kedatangannya ke Sari Ater, suasana keramahan sudah mulai terasa seperti merasa sedang berada di negeri sendiri. Pasalny, pihak Sari Ater menyambutnya dengan ramah dan penuh keikhlasan.

“Demikian juga saat mengunjungi beberapa wahana destinasi Sari Ater, termasuk wisata kebun. Mereka semua mengku terasa indah, menyenangkan, serta mengagumkan sekali segala sisi keunikan dan kelengkapan infrastruktur pariwisata di daerah ini,” ungkapnya.

Kata Yuki, kesan mereka, objek wisata Sari Ater terlihat bersih dan banyak pengunjung bangsa asing meramaikan objek wisata berbaur dengan wisatawan domestik. Para wisatawan juga bisa menikmati kuliner dan beragam suvenir yang mencerminkan ciri khas Sari Ater.

Baca Juga:  Emil: FFB Harus Jadi Festival Internasional

“Mereka mengakui, kalau obyek wisata Sari Ater sangat bagus, menurut mereka tak heran wisatawan banyak berkunjung,” kata Yuki.

Kedatangan mereka di Sari Ater, tambah Yuki, dipandu oleh pemandu internal wisata dengan berkeliling ke sejumlah Destinasi Wisata yang ada termasuk ke wisata Kebun.

Selama berada di Sari Ater, rombongan Yordania ini mengaku senang dan akan kembali datang bersama keluarganya.

“Merasa senang enak dan makanan di Restaurant ki Manis. Miah Miah di Camping park rasanya sejuk dan dia pas dibawa ke kampung Tumaritis berfoto-foto terus. Di Curug Jodo sangat betah. Sampai mandi di Curug Jodo sambil dipijat dan nanti ingin ke sini dengan keluarga,” pungkasnya.

Baca Juga:  Pilwalkot Bandung, Oded-Yana Belum Lengkapi Persyaratan

Diketahui, rombongan delegasi jurnalis tersebut di antaranya dari Roya TV, Jude Sameih dan Fadi Taiseer; Jurnalis Ammon News, Samir Ahmad dan Sahem MM Rabbah; Layalina Magazine, Nancy Hasan M Kharroub dan Selegram Rebbeca Sameer Kamal; dan lainnya.

Rombongan Delegasi Famtour Amman ini ke Indonesia dalam rangkaian Famillyarization Tour ke Indonesia. Selain ke Sari Ater mereka juga mengunjungi Bali, Lombok, dan Jakarta. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat