Dukung Cak Imin, Ratusan Santri Banjar Jalan Kaki Ke Jakarta

 

JABARNEWS | BANJAR – Aksi simpati dilakukan ratusan santri di Kota Banjar. Mereka menggelar long march dari Kota Banjar menuju Jakarta. Rencananya, aksi tersebut akan melintasi beberapa kota besar.

Aksi yang menempuh jarak sejauh ratusan kilometer itu untuk mendukung Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi calon Wakil Presiden (Wapres) mendampingi Joko Widodo di Pilpres tahun depan. Sebelum berangkat, mereka berkumpul dan doa bersama di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al Azhar, Citangkolo, Kota Banjar.

Baca Juga:  BMKG: Gempa di Selatan Pulau Jawa Akibat Aktivitas Subduksi, Tak Berpotensi Tsunami

Setelah dilepas sesepuh Pondok Pesantren Miftahul Huda Al Azhar, KH Munawir, ratusan santri ini kemudian melakukan jalan kaki dengan membawa spanduk sambil meneriakkan yel-yel dukungan terhadap Cak Imin. Aksi ini pun mendapat pengawalan ketat dari petugas kepolisian.

Nantinya, laskar santri ini akan bergabung dengan santri-santri lainnya di Ciamis, Tasikmalaya, Garut, Bandung, Cianjur, dan Bogor untuk selanjutnya berkumpul di kediaman Cak Imin di Jakarta.

Baca Juga:  Waduh! Ratusan Ibu Hamil di Kabupaten Tasikmalaya Terpapar Covid-19

Koordinator aksi sekaligus pemimpin Laskar Santri Kota Banjar, Ustad Gun Gun Gunawan mengatakan, apabila Cak Imin gagal menjadi pendamping Jokowi, maka santri akan menarik dukungan dan tentu akan tetap mendorong Cak Imin menjadi calon wapres dari pasangan lain.

“Tekad kami besar menuntut Republik Indonesia ini agar dipimpin kaum santri yaitu Panglima Santri Cak Imin sebagai Wapres RI. Bila Cak Imin gagal mendampingi Jokowi di pilpres, kami akan tetap mendukung Cak Imin menjadi wapres dari pasangan lain,” ujar Gun Gun.

Baca Juga:  Berkah Ini Mah ... Terdampak Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Kakek Ini Mendadak Jadi Miliarder

Menurut Gun- Gun, long march ini diperkirakan akan memakan waktu selama satu minggu. “Jalan kaki ini diperkirakan sampai Jakarta selama tujuh hari,” pungkasnya. (Anh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat