Bentuk Karakter Masyarakat, Pemkab Gelar Pangandaran Mengaji

JABARNEWS | PANGANDARAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran sedang menyiapkan agenda besar. Demi membentuk karakter masyarakat, Pemkab akan menggelar kegiatan ‘Pangandaran Mengaji.’

Saat ini, pemkab sedang membentuk tim untuk memunggawai kegiatan tersebut. Tim panitia berasal dari Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) serta Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pangandaran.

Kepala Bidang Pembinaan PAUD-PNF Disdikpora Pangandaran, Atin Kurniasih mengatakan, masyarakat Pangandaran berhak mendapatkan bimbingan baik secara jasmani maupun rohani yang berdasarkan ajaran Islam.

Baca Juga:  Pohon Tumbang Tutup Jalur Wanayasa-Purwakarta, Arus Lalu Lintas Sempat Lumpuh

Untuk mewujudkan masyarakat yang berkepribadian, kata dia, perlu adanya pembelajaran yang intensif, salah satunya melalui program Pangandaran Mengaji. “Program yang digulirkan Bupati H Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati H Adang Hadari berjalan di sekolah,” katanya.

Baca Juga:  Peringati HANI, BNN Kota Bandung Lakukan Kegiatan Donor Darah

Setelah sukses di lingkungan pelajar, kata dia, maka program tersebut akan diberlakukan bagi masyarakat Pangandaran. “Ini akan berdampak baik bagi pembangunan karakter masyarakat Pangandaran,” jelasnya seperti dikutip harapanrakyat.com.

Sedangkan Kasi Kelembagaan PAUD-PNF dan Saran Prasaraba Disdikpora Pangandaran, Asep Kartiwa mengungkapkan, para peserta yang mengikuti rapat koordinasi tersebut terdiri 17 peserta dari Disdikpora Pangandaran serta 16 peserta dari Kemenag Pangandaran.

Baca Juga:  KPU Purwakarta Kudu Pastikan Petugas Sorlip Untuk Profesional

Sebanyak 33 peserta itu ke depan dipastikan menjadi panitia dalam program Pangandaran Mengaji dan kegiatan ini bersumber dari APBD tahun 2018. “Semoga saja program Pangandaran Mengaji bisa mewujudkan karakter masyarakat yang agamis serta sesuai harapan,” katanya. (Anh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat