Edi Suripno Resmi Jabat Ketua PSSI Dan BLPSI Kota Cirebon

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Drs H Asep Dedi, MSi melantik ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Cirebon dan Ketua Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLSPI) Kota Cirebon, Edi Suripno, SIP, M.Si di Ruang Adipura Balaikota Cirebon, Sabtu (26/1/2019).

Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Drs. H. Asep Dedi, MSi usai pelantikan mengatakan, sepak bola sudah terbukti menjadi olahraga pemersatu Bangsa Indonesia dalam berbagai peristiwa dan sejarah perkembangannya. Pemerintah Kota Cirebon akan memberikan perhatian terhadap peningkatan prestasi sepak bola.

Baca Juga:  Mengenal Ragam Jenis Pembersih Wajah, Kalian Pakai Yang Mana?

Asep mengatakan, pihaknya sudah menyediakan beberapa lapangan yang siap digunakan. “Kami sedang berupaya agar proses pelimpahan dan kepemilikan Stadion Bima segera dilakukan, sehingga kami leluasa mengalokasikan buat apa. Tentu, kami ingin sepak bola Kota Cirebon akan semakin meningkat termasuk dengan penggunaan Stadion Bima kelak,” ungkap Asep.

Asep menambahkan, pihaknya berharap pengurus baru PSSI dan BLSPI Kota Cirebon mampu memajukan olahraga yang banyak dicintai masyarakat tersebut. Pihaknya berharap, sepak bola Cirebon akan menjadi olahraga yang maju seperti zaman keemasan terdahulu.

Baca Juga:  Pemerintah Ambil Alih Yayasan Mantan Presiden Soeharto, Ini Kata DPP Perisai Berkarya

Sementara Edi Suripno mengatakan, olahraga ini sangat dicintai masyarakat sehingga menjadi sorotan dalam berbagai kejuaraan dan prestasinya. Olahraga ini mampu meningkatkan persaudaraan, namun juga akan menjadi bencana bila tidak dikelola dengan baik.

“Pantas bila dalam perkembangannya sepak bola terus mendapat perhatian. Harapan kami tentu ke depan prestasi sepak bola Cirebon akan meningkat,” ungkap Edi.

Baca Juga:  Para Calon Kepala Desa di Purwakarta Berharap Pilkades Tak Diundur Lagi

Edi menambahkan, tak bisa dipungkiri kalau sepak bola adalah olahraga favorit masyarakat dari lapisan paling elit hingga yang paling bawah di segala penjuru dunia. Di Indonesia sendiri, hanya sepak bola yang sekarang ini mampu menyatukan kalangan masyarakat di tengah panasnya berbagai isu.

“Cirebon pernah berjaya dalam persepakbolaan namun sekarang memang menurun. Kami harapkan tentunya sepak bola menjadi perhatian semua pihak sehingga akan semakin maju,” tandasnya. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat