Emil Gelar Lomba Foto Moment Pelukan Hanifan

JABARNEWS | BANDUNG – Pelukan atlet pencak silat Indonesia peraih medali emas Asian Games 2018, Hanifan Yudani Kusumah terhadap Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto masih jadi perbincangan menarik.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengaku turut haru dengan peristiwa spontanitas dan langka itu.

“Butuh seseorang dari Jabar untuk mendamaikan pemimpin Indonesia. Kenapa dari Jabar? Karena atletnya orang Soreang, kalau tidak salah tapi sekolahnya di SMAN 20 Bandung. Jadi saya terharu semua yang lihat juga terharu. Itu mah skenario Allah,” terang Emil usai rapat di Pendopo, Kamis (30/8/2018).

Baca Juga:  Polres Purwakarta Bekuk 10 Orang Pengedar Narkoba

Alasan itu, Emil membewara kepada siapapun terutama remaja untuk turut serta lomba mirip seperti dilakukan Hanifah.

“Ada hadiah uang saya pribadi bagi juara 1 Rp. 2 juta, juara 2 Rp. 1 juta, dan juara 3 ada 4 orang Rp. 500 ribu. Poinnya kerukunan ini harus dijaga agar konsisten melawan hastag-hastag kebencian,” paparnya.

Baca Juga:  Corona Serbu Sukamiskin, Sebanyak 51 Napi Koruptor Positif Covid-19

Lomba akan digelar selama sepekan ini, peserta lomba cukup memoto moment itu sekreatif mungkin. Lalu diposting di akun medsosnya serta melampirkan hastag Ridwan Kamil, untuk dilakukan penjurian oleh Emil langsung.

Foto yang dilombakan adalah foto siapapun yang pernah berseteru lalu berpelukan seperti Jokowi, Hanifan, dan Prabowo.

Baca Juga:  HP2B Ingin Walikota Bandung Beri Kepastian Pengelolaan Pasar Baru

Pada kesempatan itu Emil menyebutkan, atlet Jabar banyak yang prestasi di Asian Games. Sehingga bonus dari pemerintah provinsi Jabar jika ada akan ia serahkan atau oleh Pj. Gubernur M Iriawan.

“Pokoknya saya bangga sekali. Kalau harus oleh gubernur, nanti setelah dilantik saya upayakan,” ujar pria berkacamata itu. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat