Emil: Ini Upacara Terakhir Saya Sebagai Walikota Bandung

JABARNEWS | BANDUNG Walikota Bandung Ridwan Kamil mengaku terharu mengikuti peringatan upacara peringatan ke-73 kemerdekaan Republik Indonesia. Menurutnya, upacara kali ini adalah yang terakhir ia ikuti sebagai Walikota Bandung.

’’Ini upacara saya yang terakhir sebagai Walikota Bandung. Ada rasa haru dalam menyampaikan amanat itu karena dalam lima tahun saya memimpin membangun bersama Mang Oded (Wakil Walikota, red) khususnya, juga didampingi setia sang isteri saya Bandung sudah meraih 338 penghargaan,” tandas Emil usai memimpin upacara di Balai Kota Bandung, Jumat (17/8/2018).

Baca Juga:  Terima Bantuan 700 Tabung Oksigen, Ridwan Kamil: Kebutuhan Alami Peningkatan

Ia menambahkan, hal itu sebuah ukuran selama 5 tahun semua selalu berhasil mulus. ’’Tapi semua kami kerjakan dan berhasil membawa 338 perubahan yang berhasil. Saya titipkan ke Mang Oded untuk dipertahankan yang kurang-kurang nanti Mang Oded punya kesempatan menyempurnakan selama 5 tahun ke depan,” paparnya.

Emil pun menyampaikan peringatan ini merupakan momentum semangat juara. ’’Pesan saya juara ASN-nya, saya titip juara anak-anak dalam pendidikan karakter berakhlaknya, juara dari sisi kepemimpinanya dan lain sebagainya. Mudah-mudahan generasi berikut bisa mengikuti jejak kami dan mengabdi kepada masyarakat dalam bentuk kepemimpinan dan pengabdian,’’ imbuhnya.

Baca Juga:  Salurkan Bantuan Ke Lombok, Dedi Mulyadi Menginap Di Pengungsian

Apakah ada PR yang harus diselesaikan kepemimpinan berikutnya (Oded-Yana) diakui Emil tak ada. Masalah transportasi akan ia selesaikan begitu menjadi gubernur Jawa Barat.

Pria berkacamata ini mengkau bahwa memang repot membangun transportasi. ’’Ternyata kalau itu bisa bersinegri, ya harusnya Bandung melakukan lompatan-lompatan. Kalau lain-lain tinggal mempertahankan saja. Ukurannya ranking satu, dari Kemendagri ranking 7 sekarang dan mau ke satu tapi tunggu konfirmasi nah itu kalau berhasil paling WTP yang saya titip ke Mang Oded,” katanya.

Baca Juga:  Jasa Raharja Salurkan Santunan Korban Kecelakaan Bus di Sumedang

Soal WTP ini diklaim Emil bukan tidak berhasil tapi prosesnya loading dari 0 persen sudah 90 persen yang ia lakukan. Tinggal nanti finisingnya diserahkan kepada Oded M Danial. ’’Saya akui beberapa masih butuh waktu,’’ tegasnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat