September, BIG Turunkan Tim Ke Jatigede Sumedang

JABARNEWS | SUMEDANG – Mulai September, Badan Informasi Geospasial (BIG) akan menurunkan tim ke Kabupaten Sumedang. Tim ini nantinya akan melacak koordinat di 20 desa daerah yang terkenal dampak wialyah bendungan Jatigede di lima kecamatan.

Hal ini disepakati dalam kunjungan kerja Teknis Pelaksanaan Penataan Pembatas Desa khusus di Bidang Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumedang saat melakukan kunjungan kerja ke kantor Badan Informasi Geospasial (BIG) di Bogor belum lama ini.

Baca Juga:  Pasutri Bersaing Menangkan Pilkades di Boyolali

Kepala Bidang Pemerintah Desa Nuryadin mengatakan, kedatangan mereka diterim langsung Kepala Bidang Eko Artanto Taswil. ’’Ya, jadi hasil koordinasi kemarin itu, Tim dari BIG akan melakukan pelacakan koordinat di 20 desa daerah terkena dampak wilayah bendungan Jatigede di 5 kecamatan,” ujar Nuryadin seperti dikutip sumedangonline.com.

Kunjungan kerja itu dilakukan, kata Nuryadin, agar ada ketegasan batas desa. Nantinya, akan diperoleh satu per satu desa sesuai dengan aturan Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 dan Permendagri Nomor 45 tentang penegasan batas desa.

Baca Juga:  Terciduk! Aksi Pencuri Sepatu Bekas di Purwakarta Ini Terekam CCTV

’’Ke depannya secara bertahap akan ditata batas desa ini. Amanat dari Permendagri setiap desa harus mempunyai dasar hukum penegasan batas yaitu di terbitkannya Perbup batas desa, satu desa satu peta,’’ paparnya. (Abh)

Baca Juga:  Begini Cara Menghindari Riba Ketika Membeli Rumah

Jabarnews | Berita Jawa Barat