Emil: Program Layat Rawat Akan Dimulai di Cirebon

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Moch Ridwan Kamil atau biasa disapa kang Emil menjadi pembina upacara di Hari Kesehatan Nasional ke-54 tahun 2018 tingkat Jawa Barat, upacara tersebut digelar sekitar pukul 08.00 di halaman Gedung Sate, Kota Bandung.

“hari ini saya membacakan sambutan dari Menteri kesehatan dihari kesehatan Nasional yang ke 54 ini, intinya adalah mengajak masyarakat menguatkan gerakan masyarakat sehat yah,” kata Emil, Senin (12/11/2018).

Baca Juga:  Wow, UMKM Sumbang 65 % Ekonomi Depok

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Jawa Barat ini membacakan statistik-statistik pembangunan, anggaran maupun fasilitas-fasilitas kesehatan diera pemerintahan saat ini.

“Ada 750 puskesmas baru yang sudah dibangun, ada 300 an yang diperbaiki dan lain sebagainya,” ungkapnya. Emil juga mengingatkan agar masyarakat lebih mengutamakan pola preventif hidup sehat, ketimbang kuratif atau rehabilitatif.

Baca Juga:  Mengenal Desa Ciwaru Sukabumi Yang Kaya Akan Potensi Wisata Alam

“Dan kita sebagai pemerintah provinsi Jawa Barat mulai hari Rabu besok kita akan berinovasi dengan program layat rawat, kita akan mulai di kota Cirebon,” ungkap Emil.

Dengan program layat rawat ini nantinya warga menengah kebawah yang susah datang ke Rumah sakit, ataupun Puskesmas akan langsung didatangi oleh dokter-dokter yang diatur, dikelola oleh pemerintah provinsi kerjasama dengan pemerintah daerah.

Baca Juga:  Masih di-Suspend, WNI Yang Mau Umroh Belum Boleh Terbang Langsung ke Arab

Emil berharap program layat ini akan kembali sukses dimana sebelumnya program ini menjadi inovasi program favorit di Bandung.

“Disukai rakyat khususnya rakyat menengah kebawah, ini akan kita bawa keseluruh Jawa Barat InsyaAllah kualitas kesehatan di Jawa Barat akan meningkat pesat,”pungkasnya. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat