Emil: Wali Kota Bandung Segera Lantik Sekda Terpilih!

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memerintahkan agar Wali Kota Bandung, Oded M Danial, segera melantik sekda terpilih, Benny Bachtiar dan pejabat eselon dua lainnya.

Karena, menurut Emil, sapaan Ridwan Kamil, surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah turun sejak 3 Oktober 2018.

Baca Juga:  Aneh, Hutan Kota Malah Jadi Tempat Maksiat

“Surat dari Kemendagri sudah turun. Jadi secepatnya Wali Kota Bandung untuk mengikuti rekomendasi dari Kementerian. Saya kan adalah perwakilan pemerintah pusat Jabar, dapat surat dari Dirjen Otda memerintahkan Wali Kota Bandung segera melantik sekda dan pejabat eselon dua lainnya hasil seleksi kemarin,” ujar mantan Wali Kota Bandung itu, Kamis (4/10/2018).

Baca Juga:  PKB Minta Ridwan Kamil Dorong Pembentukan 13 DOB, Juga Provinsi Cirebon

Lanjutnya, perintah itu bisa dilaksanakan dalam tujuh hari dari turunya surat.

Sehari sebelumnya, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, mengatakan, minggu lalu sudah melayangkan surat untuk Pj (penjabat sementara) Sekda tambahan waktu.

Baca Juga:  Polri laksanakan Silaturahmi melalui Bakti Kemanusiaan di Lembang

“Tapi karena Pak Dadang sendiri tanggal 2 selesai. Maka dibutuhkan adalah Plh. (Pelaksana harian) dulu. Begitu Pak Dadang definitif sebagai Pj. maka Bu evi selesai. Ya Bu Evi 15 hari lah,” pungkasnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat