Febri Petik Pengalaman Dari Lawan Korea Selatan

JABARNEWS | BANDUNG – Baru kembali dari Timnas U-23, gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi akui petik pengalaman berharga setelah berhadapan dengan tim juara Asian Games 2014, Korea Selatan U-23.

Pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu (23/6/2018) lalu, tim Garuda Muda memang harus takluk atas tim tamu Korea Selatan (Korsel) dengan skor 1-2. Disebutkan Febri menghadapi tim juara bertahan Asian Games menjadi pengalaman bagus baginya dan rekan-rekan setimnya. Betapa tidak, lanjut Febri di ujicoba tersebut dirinya dan rekan-rekan setimnya harus menghadapi tim yang kuat.

Baca Juga:  Tinggi, Animo Warga Kunjungi Taman di Bandung

“Yang jelas cukup berharga pengalaman kemarin (lawan Korsel) karena lawannya tim juara Asian Games sebelumnya. Jadi saya rasa ini pengalaman yang bagus buat saya dan tim karena kemarin kita lawan tim yang kuat. Meski hasilnya kurang baik, itu jadi pembelajaran buat kami,” kata Febri kepada wartawan usai latihan di Stadion Arcamanik Bandung, Selasa (26/6/2018).

Baca Juga:  Pilkades Serentak Purwakarta Sebentar Lagi, Di Desa Sukajaya Muncul Masalah Ini

Ujicoba Timnas tersebut merupakan yang keenam kalinya digelar. Dari jumlah tersebut tak ada satu uji coba pun yang bisa dimenangkan anak asuh Luis Milla tersebut. Sebelumnya, mereka kalah 0-1 dari Bahrain, 0-0 kontra Korea Utara, 0-0 kontra Uzbekistan, 1-2 dari Thailand, dan 0-0 melawan Thailand.

Walaupun hasil uji coba tersebut tak memuaskan namun Febri mengaku berhadapan dengan tim-tim yang kualitasnya lebih tinggi dari mereka, setidaknya telah memberikan gambaran bagi mereka seperti apa lawan-lawan yang akan dihadapi Timnas U-23 di ajang Asian Games 2018 nanti.

Baca Juga:  Bulan Ramadhan, Wisata Religi Makam Mama Sempur Masih Dikunjungi Pejiarah

“Ya sedikitnya sudah ada gambaran. Kemarin juga kita 3 pertandingan melawan tim-tim yang bukan sembarang, tim bagus. Jadi menurut saya setidaknya gambaran untuk Asian Games kurang lebih seperti itu,” tutup pemain bernomor punggung 13 ini. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa barat