Foto Underwater Di Tempat Wisata Alam Mata Air Sirah Cipelang Sumedang

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagai salah satu Kabupaten yang kaya akan nilai budayanya, Sumedang ternyata memiliki beragam destinasi wisata alam yang bisa kalian kunjungi pada saat liburan. Salah satunya yakni Mata Air Sirah Cipelang.

Mata Air Sirah Cipelang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang bisa kalian temukan di Kabupaten Sumedang, disana kalian akan disuguhkan dengan jernihnya air dari Mata Air Sirah Cipelang ini.

Selain itu, kalian akan merasakan berenang di air alami tanpa tambahan kaporit seperti di beberapa wisata air lainnya. Dengan begitu, kalian akan merasa aman dan segar ketika berenang di kolam Mata Air Sirah Cipelang.

Baca Juga:  Duh! Kabupaten Tasikmalaya Rawan Terjadi Konflik Sosial Jelang Pesta Demokrasi 2024

Bagi yang tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata Mata Air Sirah Cipelang yang berlokasi di Cipamekar, kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat ini. Kalian mesti membayar tiket masuk Rp 5000/orang.

Dengan begitu kalian bisa langsung berenang dan menikmati keindahan dari tempat wisata kolam Mata Air Sirah Cipelang ini, dengan melakukan aktivitas lainnya yang bisa kalian lakukan di tempat wisata ini.

Baca Juga:  Dua Rumah Dilalap Api, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Buka hanya itu saja, disana juga kalian bisa melakukan foto underwater yang belakangan ini banyak diperbincangkan di berbagai jejaring media sosial kekinian. Hal tersebut bisa dilakukan karena Mata Air Sirah Cipelang ini memiliki warna yang jernih.

Sehingga ketika kalian melihat air tersebut dari atas, maka bebatuan yang ada di dasar kolam Mata Air Sirah Cipelang ini terlihat jelas. Apalagi kalian melihatnya ketika matahari pas diatas kepala kalian.

Baca Juga:  Jelang Idul Fitri, Rahmat Toleng Hidayat Djati Santuni Ratusan Anak Yatim

Untuk yang tertarik berkunjung ke tempat wisata Mata Air Sirah Cipelang ini, kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti motor maupun mobil. hal tersebut karena jalan menuju lokasi tempat wisata ini terbilang cukup bagus.

Apalagi ketika kalian menggunakan rute dari Dusun Jambu, tepatnya pertigaan dekat kantor BRI Narimbang belok ke arah timur menuju ke kantor Desa Cipamekar. Dari pertigaan ini jaraknya sekitar satu kilometer. (Mal)