FTBM Dorong Lebih Banyak Pojok Baca

JABARNEWS | MAJALENGKA – Forum Taman Bacaan Masyarakat ( FTBM) Kabupaten Majalengka mendorong pemerintah daerah maupun provinsi untuk terus menjamurkan pojok-pojok baca di titik-titik tertentu. Tujuannya, untuk memudahkan masyarakat di kota angin bisa lebih gampang mengakses bahan bacaan.

Ketua FTBM Majalengka, Dodi Jaya mengatakan sebuah pojok baca di BIJB Kertajati baru saja dilounchingkan. Hal tersebut perlu disambut baik, hanya saja pemerintah harus terus mengupayakan pendirian pojok-pojok baca di tempat umum lainnya.

Baca Juga:  HUT RI Ke-73 Di Purwakarta Meriah Walau Sederhana

“Kita perlu mengapresiasi adanya pojok baca di bandara Kertajati, itu kemajuan untuk meningkatkan minat baca. Kami tetap mendorong supaya ada pojok-pojok baca lainnya di tempat umum lain di Majalengka,” ungkapnya, Minggu (25/11).

Dodi mengatakan ‎pojok-pojok baca di tempat umum lainnya, seperti di terminal, halte, swalayan juga harus ada pojok baca. Pengalamannya pergi ke sejumlah kota, di hotel-hotel berkelas selalu ada pojok baca yang menyediakan bacaan ringan berkualitas seperti buku novel dan majalah.

Baca Juga:  Irwansyah dan Zaskia Sungkar Diperiksa Polrestabes Bandung, Ada Apa?

“Jangan berhenti di satu titik, terus buka akses pendirian pojok-pojok baca di tempat umum lainnya. Apalagi pemprov Jabar juga mendukung itu,” ungkapnya.

Baca Juga:  PT Persib Bermartabat Kembali Buka Kafe 1933 Dapur Kopi, Usung Konsep Ini

Hal senada diungkapkan anggota FTBM lainnya, Tata mengatakan pihaknya juga mendorong dan mensuport ‎pemda maupun pemprov Jabar mendirikan lebih banyak pojok atau sudut baca lainnya di tempat umum.

“Termasuk di desa, perpustakaan desa juga harus terus dikembangkan,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat