Gomez Ancam Mundur Setelah Juni

JABARNEWS | BANDUNG – Memasuki pekan ke-11 Liga 1 2018, kabar mengejutkan datang dari pelatih Persib Bandung, Mario Gomez. Pada preskon prematch pertandingan Persib Bandung melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (27/5/2018), secara mengejutkan Gomez mengancam tidak akan melanjutkan kontraknya bersama skuat Maung Bandung jika manajemen Persib tidak bisa memenuhi fasilitas yang dibutuhkannya untuk membangun tim.

Jawaban itu meluncur dari mulut Gomez ketika ditanya salah seorang wartawan mengenai isu tentang adanya sejumlah klub yang meminatinya sebagai pelatih. Lalu apakah Gomez akan menerima jika Bali United menginginkannya menjadi arsitek mereka.

Mengenai pertanyaan itu, Gomez mengakui jika saat ini memang ada tawaran dari klub lain. Dia menjelaskan saat dirinya bekerja di satu tempat atau klub, dia memikirkan mengenai fasilitas yang dibutuhkanya saat melatih tim. Menurutnya, itu sangat penting.

Baca Juga:  Pemudik Via Udara Meningkat

Bagi Gomez sebelum menerima tawaran untuk melatih biasanya dia mempertimbangkan hal-hal lain, seperti apakah tim tersebut memikirkan pemain muda, memiliki lapangan bagus untuk latihan, bonus bagus untuk tim, serta fasilitas mes bagus mengingat mereka adalah pemain profesional.

“Banyak hal yang harus dipertimbangkan. Kalau mereka (manajemen) bisa memberikan apa yang saya inginkan, iya (diterima). Kalau tidak bisa memberikannya, mungkin saya akan terima tawaran lain,” kata Gomez kepada wartawan di Hotel Natya, Jln. Bypass, Ngurah Rai, Kuta, Bali, Sabtu (26/5/2018).

Baca Juga:  Lebihi Target, Jabar Sudah Cetak 129 Ribu Wirausaha Baru

Meski begitu, Gomez memastikan jika saat ini dirinya masih terikat kontrak dengan Persib. Selain itu, kata dia, saat ini dirinya sudah kepincut dengan Kota Bandung, suka dengan bobotoh, Persib Bandung, dan dengan pemainnya.

“Tapi kalau manajemen tidak bisa memberikan fasilitas yang saya butuhkan untuk tim, mungkin kalau ada tim lain yang punya fasilitas tinggi, mungkin setelah Juni nanti saya tidak di sini (Persib) lagi,” tegas Gomez.

Pada kesempatan itu Gomez pun mengatakan, tak menutup kemungkinan dia akan menerima jika memang ada tawaran dari Bali United. Gomez mengatakan dirinya mencintai Bali, dia pernah ke Bali dua kali saat liburan waktu masih melatih Johor Darul Ta’zim.

Baca Juga:  Mati Listrik, Pelaksanaan Tes CPNS di Bandung Molor Berjam-Jam

“Saya cinta Bali, saya ke sini dua kali saat liburan waktu masih melatih Johor. Saya sudah tahu kota ini (Bali),” ungkapnya.

Seperti diketahui, sejak awal melatih Persib, Gomez memang sering mengeluhkan lapangan tempat timnya berlatih. Tidak memiliki lapangan sendiri untuk berlatih, membuat skuat Maung Bandung terpaksa harus menjalani latihan berpindah-pindah sesuai dengan jadwal lapangan yang tidak dipakai. Akan tetapi beberapa bulan ini, skuat Maung Bandung mulai memakai Stadion Arcamanik dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai tempat latihan. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat