HUT Ke-32, TVRI Jabar Gelar Donor Darah di 32 Kabupaten/Kota se-Jabar

JABARNEWS | BANDUNG – Memasuki usia yang ke 32 tahun, Televisi Republik Indonesia (TVRI) menggelar beragam kegiatan, selain lomba fun bike, melukis di layang-layang raksasa, TVRI Jabar juga mengadakan donor darah di 32 kabupaten kota se Jawa Barat.

Sesuai dengan tema 32 tahun TVRI Jabar “Mambangun Bersama” menginjak usianya yang ke 32 tahun ini TVRI ingin mengembangkan kebersamaan, termasuk didalamnya kepedulian terhadap lingkungan, maupun sosial, serta kearifan budaya lokal

Baca Juga:  Temukan 27 Kotak Suara Rusak, Bawaslu Kab. Bandung Lapor KPU

Demikian dikatakan Erwin Hendarwin, Ketua Panitia HUT 32 TVRI Jabar menjawab PJ saat pressconference di Etape Cafe, Bandung, Kamis (28/2/2019).

“Untuk itu, kami bekerjasama dengan PMI Jawa Barat mulai Maret 2019 nanti, akan kita gelar donor darah di beberapa kota se Jabar,” jelas Erwin

Kota dan kabupaten tersebut diantaranya Bogor, Cianjur Sukabumi, Depok. Cirebon, kota kab, Indramayu, Kuningan serta kota-kota lainnya.

Menurutnya pihaknya menargetkan setiap daerah bisa mencapai 100 kantong darah, hingga mencapai 3200 kantong.

Baca Juga:  HUT RI Ke-73 Di Purwakarta Meriah Walau Sederhana

Sementara, Kepala stasiun TVRI Jabar Asep Suhendar mengungkapkan, baginya angka 32 tahun tidak muda lagi. Menurutnya, usia 32 tahun sudah dewasa, harus lebih terdepan melayani masyarakat.

“Apa yang kami persembahkan selama ini, selalu kami evaluasi. salah satunya mendengar kritikan dan masukan dari berbagai komunitas seperti budayawan, pemerintahan, apakah ada nilai tambah bagi masyarakat,” kata Asep.

Baca Juga:  Pemuda Pantura Subang Galang Dana Melalui Program Goceng Untuk Korban Banjir

Asep berharap di usia 32 TVRI dapat bermakna malayani masyarakat Jabar, tidak hanya menjadi sebuah tontonan, namun program-program TVRI setidaknya dapat mendidik.

Terakhir bagi masyarakat yang ingin mengikuti fun bike, bisa mendaftarkan ke TVRI Jawa-Barat jalan Cibaduyut Bandung, Etape Caffe Jalan Wastukencana 18 Bandung. 

“Biaya pendaftaran Rp 50 ribu, peserta mendapatkan produk sponsor, id card, dan jersey spesial edition TVRI Jabar,” ujarnya. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat