Granat Nanas Berkarat Hebohkan Warga Garut

JABARNEWS I GARUT,–  Satu granat nanas berkarat diamankan satuan brimob polda Jabar. Granat itu ditemukan  Jimpi ( 36 ) pemilik toko photo copy saat hendak membuka tokonya yang tergeletak diatas trotoar . ” Granat nanas berkarat itu ditemukan tak jauh dari toko perlengkapan outdor. Saya sedang bersih bersih sambil membuka pagi tadi sekira pukul 06.30 Wib.  ” ujar jimpi pada wartawan, Ahad, 15/07 /2018.

Baca Juga:  Jasa Raharja Salurkan Santunan Korban Kecelakaan Bus di Sumedang

Kabar ditemukannya granat jennis nanas ini sontak membuat kaget dan panik warga disekitar jalan Cimanuk Tarogong  kidul, pasalnya ,  ia kwatir ini dilakukan oleh teroris. Sehari sebelumnya ia mendengar  di Provinsi Jogjakarta telah terjadi baku tembak antara parat kepolisian dengan sekelompok yang diduga teroris , sabtu sore, sekitar pukl 17.00 Wib. ” Ia aneh saja kenapa tiba tiba ada granat berkarat disekitar itu. padahal sebelumnya tidak ada apa-apa.  Melalui adiknya Bakri segera menghubungi polsek Tarogong Kidul.

Baca Juga:  Sebanyak 25 Anggota Polresta Cirebon Bantu Pasien Covid-19 Dengan Mendonorkan Plasma

Kapolsek Tarogong Kidul, Kompol Hermansyah membenarkan , granat pertama kali ditemukan oleh Jimpi (36) salah seorang pemilik toko di kawasan Jalan Raya Cimanuk Garut.  Granat jenis nanas tersebut ditemukan secara tak sengaja saat pemilik toko akan bersih-bersih di depan tokonya tersebut.

Baca Juga:  Imbas PPKM Dua Santri Dari Jateng Terlantar Selama 8 Hari, Kini Ada Di Cirebon

“Kita amankan dulu TKP nya. Untuk pengaman juga kita terjunkan Anggota Subden 4 Brimob Polda Jabar untuk ikut serta mengamankan penemuan granat di TKP, selanjutnya Tim Gegana Polda Jabar datang ke TKP,” ujar Kompol Hermansyah, melalui keterangan resminya kepada awak media, Ahad (15/07/18) pagi. (Tgr )

Jabarnews I Berita Jawa Barat