Ini Alasan Gomez Memilih Wanggai

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez membenarkan jika pemain baru yang akan direkrut Maung Bandung adalah Patrich Wanggai. Gomez menjelaskan dirinya memilih Wanggai karena pemain berusia 30 tahun itu memiliki karakter.

“Iya Wanggai akan bergabung dengan kita (Persib). Saya belum tahu kapan dia mulai gabung, karena manajemen yang mengurusnya,” ujar Gomez kepada wartawan di Graha Persib, Jln.Sulanjana Bandung, Sabtu (15/7/2018).

Baca Juga:  Jelang Lebaran, Kapolres Kota Tasikmalaya: Waspada Peredaran Uang Palsu

Disinggung mengenai karakter seperti apa sebenarnya yang dimiliki striker yang baru saja dilepas Sriwijaya FC tersebut, Gomez menjelaskan jika dirinya membutuhkan pemain yang tidak hanya bisa bermain disatu posisi saja.

Dia mencontohkan Ezechiel N’Douassel, Jonathan Bauman, Oh In-Kyun yang tidak hanya bermain disatu posisi saja. Sebagai pemain,kata Gomez, pemain-pemain itu mau bermain ke kanan atau ke kiri untuk mendapatkan bola.

Baca Juga:  Keakraban Prajurit TNI dengan Kaum Milenial di Lokasi TMMD

“Yang saya butuhkan itu pemain berkarakter. Pemain yang tidak cuma bekerja disatu posisi saja, tapi dia bisa main ke kanan atau kiri. Saya pun melihat itu dari Wanggai,”bebernya.

Menurut Gomez, sejumlah pemain yang direkrutnya untuk memperkuat skuat Maung Bandung saat ini pun dipilihnya karena memiliki karakter. Tidak cuma EZechiel, Bauman, Bojan Malisic dan Oh In-Kyun saja. Diakuinya sejumlah pemain muda, seperti Indra Mustafa serta Agung Mulyadi pun memiliki karakter yang disukainya.

Baca Juga:  PKL Cicadas Sepakat Ditata Pemkot Bandung

“Termasuk Agung dan Indra, mereka pemain muda yang memiliki karakter. Untuk membentuk tim ini (Persib) saya membutuhkan tim yang memiliki karakter, itu penting untuk tim,” pungkasnya. (Ati)

Jabarnews|Berita Jawa Barat