H-1 Lebaran, Sejumlah Pasar Tradisional Di Kuningan Alami Lonjakan Pengunjung

JABARNEWS | KUNINGAN – H-1 jelang lebaran, Pasar Tradisional di Kuningan padat dikunjungi pengunjung untuk membeli persiapan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah pada Rabu (12/05/2021).

Seorang petugas pasar, Arisman mengatakan bahwa hari ini pasar terlihat padat akibat lonjakan jumlah pengunjung yang berbelanja persiapan lebaran.

Dia mengatakan, lonjakan pengunjung ini jelas membuat petugas sulit melakukan protokol kesehatan, yakni melakukan cek suhu badan seperti pada umumnya.

Baca Juga:  Jokowi Ingatkan ASN soal Kolaborasi dan Pemanfaatan Teknologi

“Ya, kalau melihat jumlahnya banyak begini, mau gimana caranya melakukan cek suhu badan?” ujarnya.

Meski demikian, kata Arisman, di kawasan pasar jelas tidak diperbolehkan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 melakukan aktivitas.

Baca Juga:  Mengulas Asal-usul Curug Cipurut Sebagai Destinasi Wisata Purwakata

“Kami juga menyediakan fasilitas pendukung protokol kesehatan lainnya, seperti menyediakan tempat cuci tangan dan kerap membagikan masker serta memberikan edukasi bahaya Covid-19,” ujarnya.

Di tempat terpisah, dalam laporan harian Satgas Covid -19 di Kuningan, Agus Mauludin menyebut bahwa untuk laporan kasus terkonfirmasi itu total ada sebanyak 5.655 orang, dengan jumlah discarded 4.987 orang dan masih dalam karantina 536 orang. Kasus meninggal terkonfirmasi Covid-19 hingga sekarang 132 orang.

“Kemudian kasus kontak erat, total ada 6.965 orang dan dengan jumlah discarded 6.549 orang, kemudian yang masih karantina 416 orang,” ujarnya. (Red)

Baca Juga:  Disdukcapil Kabupaten Purwakarta Musnahkan Ribuan e-KTP Bekas