Hadapi Libur Natal dan Tahun Baru 2019, Menhub Persiapkan Kelancaran Transportasi

JABARNEWS | JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya telah mempersiapkan kelancaran transportasi menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2019 atau libur akhir tahun. Ia menjelaskan sektor lalu lintas darat dan udara menjadi dua hal yang paling krusial dalam libur Natal dan Tahun Baru 2019 ini.

Baca Juga:  Waspada! Hujan Lebat Potensi Guyur Sejumlah Daerah RI, Termasuk Jabar

“Dua sektor yang paling krusial itu udara dan darat. Khususnya saat ingin mudik. Kita juga sudah mengatur kapan libur dan sebagainya,” kata dia di Hotel Mandarin Oriental, Selasa, 27 November 2018.

Budi Karya menjelaskan Direktur Jenderal Perhubungan Darat juga sudah menyiapkan beberapa konsep dan strategi menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2019. Namun, Budi Karya belum menjelaskan seperti apa konsep tersebut.

Baca Juga:  Tok! Joko Widodo Teken PP Soal Royalti Hak Cipta Lagu dan Musik

“Mungkin minggu depan kita akan kumpulkan semua stakeholder. Saya yakin, apa yang kita lakukan akan lebih baik,” kata dia.

Terkait harga tiket yang meningkat saat libur akhir tahun, ia tak mempermasalahkan asalkan masih berada dalam jangkauan harga batas atas dan batas bawah. Ia juga akan memastikan tak ada angkutan transportasi yang mematok harga lebih tinggi dari batas atas yang telah ditentukan.

Baca Juga:  62 Polisi Diperiksa Terkait Penggusuran di Tamansari Kota Bandung

“Oh iya tentu. Selama tidak melampaui harga batas atas berarti dia benar,” kata dia. [jar]

Jabarnews | Berita Jawa Barat