Hari Adhyaksa Ke-58, Kepala Kejari: Dituntut Terus Berinovasi

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Asep Dedi, berharap kemitraan dan kerja sama antara Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Cirebon dengan Pemkot Cirebon terus terjalin dengan baik. Kejari Kota Cirebon pun terus berinovasi untuk turut menciptakan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat.

“Kami mengucapkan selamat hari Bhakti Adhyaksa ke 58 untuk kejaksaan, khususnya Kejaksaan Negeri Kota Cirebon. Diharapkan, komunikasi, koordinasi, dan kerja sama yang sudah terjalin dengan baik selama ini bisa terus dijaga,” ungkap Sekda, di sela-sela peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 di kantor Kejari Kota Cirebon, Senin, (23/7/2018).

Baca Juga:  Tak Mau Ambil Resiko, Rudy Gunawan Ungsikan Warga di Bataran Sungai Garut

Kepala Kejari Kota Cirebon, Arifin Hamid, menjelaskan, kejaksaan dituntut bisa bersama dengan masyarakat, terus berinovasi, dan menjaga stabilitas keamanan serta pembangunan di Indonesia.

Baca Juga:  Pemkab Ciamis Harus Asuransikan Anggota Satgas PB

Selama ini, lanjut Arifin, sejumlah terobosan dan inovasi sudah dilakukan Kejari Kota Cirebon. Dimulai dari jaksa masuk sekolah, adanya TP4D yang sudah dilakukan nota kesepahaman dengan Pemkot, serta nota kesepahaman dengan BUMN maupun BUMD yang ada di Kota Cirebon.

Untuk kasus yang selama ini ditangani oleh Kejari Kota Cirebon, menurut Arifin, sebagian besar merupakan tindak pidana umum. Pihaknya berupaya keras untuk menegakkan keadilan sebagai jaksa penuntut negara agar pelaku-pelaku kejahatan dihukum sesuai dengan perbuatan yang mereka lakukan.

Baca Juga:  Anne Ratna Mustika: Fasilitas Olahraga yang Baik Dapat Pengaruhi Minat Masyarakat

“Kita terus berupaya merubah paradigma, pola pikir jika kita ini adalah pelayan yang memberi rasa keadilan. Bagaimana agar bisa melakukan tugas di bidang penuntutan dengan hati nurani,” kata Arifin. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat