Hari Ini, Hasil Ujian Nasional Diumumkan

JABARNEWS | BANDUNG – Hari ini, Rabu (2/5/2018), hasil nilai Ujian Nasional (UN) tingkat SMA, MA, SMK, dan SMALB diumumkan. Sedangkan, untuk hasil kelulusan oleh satuan pendidikan (sekolah, Red.) dilaksanakan Kamis (3/5/2018) besok.

Ketua Ujian Nasional (UN) Tingkat Jawa Barat, Firman Adam, mengatakan, hasil yang diraih oleh siswa pada pelaksanaan UN tahun ini, harus dianalisis secara komprehensif oleh seluruh kepala sekolah dan guru. Itu jadi gambaran perbaikan atas proses pembelajaran selama ini.

Baca Juga:  Keren, Disdik Beri Anugerah Pendidikan

“Diharapkan, antarsekolah saling berkonsolidasi dan membantu, melihat kelemahan dan kelebihan satu sama lain. Sehingga, antarsekolah bisa saling bantu meningkatkan mutu lulusan,” jelas Firman yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi (Disdik) Jawa Barat.

Baca Juga:  Jasa Marga Catat Kendaraan Tinggalkan Jabotabek Naik 16,72 Persen

Diungkapkannya, pelaksanaan UN jenjang SMA, MA, SMK, dan SMALB tahun ini berjalan lancar. Penyelenggaraan UN dengan moda Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dirasa lebih efisien dan memudahkan siswa untuk mengerjakan soal-soal UN.

“Setelah UN berakhir, aset yang dimiliki sekolah berupa komputer, selanjutnya dapat dimanfaatkan pada proses pembelajaran, tidak hanya berhenti pada UNBK saja,“ ujarFirman.

Baca Juga:  Kader PDIP Diingatkan Jangan Terlena Hasil Survei

Diketahui, sebanyak 638.255 siswa melaksanakan ujian nasional di Jawa Barat. Jumlah siswa SMA yang melaksanakan UNBK tercatat berjumlah 213.078 siswa, SMK sebanyak 314.547 siswa, MA sebanyak 67.339 siswa, dan paket C sebanyak 43.081. Sedangkan untuk SMALB yang melaksanakan UNKP sebanyak 210 siswa. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat