Hari Terakhir Bikin Paspor Simpatik, Begini Suasana Di Kantor Imigrasi II Cirebon

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon memberikan pelayanan paspor simpatik di minggu terakhir programnya. Alhasil, program tersebut mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat Cirebon dan sekitarnya. Sabtu (19/01/2019).

Pantauan Jabarnews.com, masyarakat rela mengantre sejak pagi hari demi bisa membuat paspor simpatik. Para petugas Imigrasi Cirebon dengan sigap dan sabar dalam melayani pemohon dan pemohon juga disajikan minuman teh, kopi serta makanan ringan saat menunggu panggilan antrean.

Baca Juga:  Sambangi Bandung, IZWCC Bahas Soal Pengelolaan Sampah Plastik

Pelayanan di minggu terakhir pihak kantor Imigrasi II Cirebon memberikan hiburan untuk pemohon dengan menghadirkan organ tunggal. Hal tersebut mendapat respon positif dari masyarakat karena mengurangi rasa jenuh saat mengantre membuat paspor.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon, Muhammad Tito Andrianto mengatakan dalam rangka memperingati hari Bhakti imigrasi ke-69, pihaknya memberikan kesempatan bagi masyarakat Ciayumajakuning untuk mengurus paspor pada hari Sabtu dan hasilnya ada sekitar 340 paspor yang dikeluarkan.

Baca Juga:  Cerai Karena Selingkuh Bisa Dipenjara 9 Bulan!

Tito menjelaskan, pihaknya nanti akan memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam program BBM tahun 2019. Pihaknya akan mengunjungi wilayah kerja di kabupaten atau kota Cirebon, untuk waktu diberikan masing-masing dua hari untuk tiga Kecamatan.

Baca Juga:  Mengenal Ragam Jenis Pembersih Wajah, Kalian Pakai Yang Mana?

“Untuk berjalannya program tersebut, kami akan koordinasi sebelumnya dengan Bupati dan Walikota untuk minta izin, untuk proses foto akan dilakukan di kecamatan tersebut,” paparnya.

Tito menambahkan, untuk pengambilan paspor tetap di kantor imigrasi, untuk proses wawancara lokasi di kecamatan tersebut dan program inivakan mulai sekitar bulan Februari 2019 di wilayah Ciayumajakuning. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat