Honda PCX 160 Rilis Di Thailand, Indonesia Berikutnya

JABARNEWS | BANDUNG – Honda PCX 150 adalah motor keluaran Honda yang ditujukan bagi segmen motor premium skutik. Ketika motor matic sedang marak digandrungi oleh masyarakat Indonesia disamping memberikan kemudahan bagi para pengendara pemula, maka berbagai desain motor matic yang elegan telah pula menjadi salah satu preferensi konsumen di tanah air.

Pabrikan Honda telah mengeluarkan seri terbaru skutik PCX ini, yakni Honda PCX 150. Motor matic Honda yang satu ini memang terlihat berbeda daripada motor matic pada umumnya. Desain yang lebih besar dan lebar menjadikan Honda PCX terlihat semakin sporty dan stylish, terlebih ditunjang dengan aneka pilihan warna solid di body motor.

Baca Juga:  50 Persen Trayek Angkutan Di Kabupaten Bandung Mati

Dengan menjadikan standar Emisi Euro 3 sebagai acuannya, motor ini dianggap lebih ramah terhadap lingkungan karena mengadopsi teknologi PGM-FI (Programmed Fuel Injection). Teknologi PGM-FI ini adalah teknologi yang ramah lingkungan karena mampu menekan dan mengurangi emisi gas buang yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor.

Saat ini muncul Generasi baru Honda PCX yaitu PCX 160 resmi meluncur di Thailand. Membawa optimisme bawa skutik bongsor itu juga akan meluncur di Indonesia. Untuk Asia, Honda PCX 160 pertama kali diperkenalkan di Jepang, Desember 2020.

Baca Juga:  Tingkatkan Kualitas Pendidikan, SMM Hadirkan Pusat Aktivitas Offline di Beberapa Kota Besar

Adapun peluncurannya sendiri disebut baru berlangsung akhir Januari 2021. Di Jepang, PCX 160 akan dijual dengan harga 407.000 yen atau sekitar Rp 55 jutaan. Ada empat pilihan warna yang ditawarkan.

Sedangkan di Thailand, AP Honda selaku agen pemegang merek sepeda motor Honda di Thailand menawarkan motor ini dengan dua tipe, yakni Standar dan ABS. Tipe Standard dibanderol 85.900 baht atau sekitar Rp 39,7 jutaan.

Baca Juga:  Pasutri Bersaing Menangkan Pilkades di Boyolali

Untuk tipe ABS, dibanderol 91.900 baht atau sekitar Rp 42,5 jutaan. Jika melihat banderol yang ada di Thailand maka harganya selisih jauh dengan PCX 150. Atau setidaknya PCX 150 yang saat ini dijual di Indonesia. Di Indonesia, harga Rp 42,5 jutaan setara dengan PCX Hybrid yang saat ini dibanderol Rp 43.293.000.

Penulis: Muhammad Amaludin