PKS Keukeuh Calonkan Salim Segaf Jadi Cawapres, Gerindra Menjawab

JABARNEWS | JAKARTA — Majelis Syuro PKS keukeuh mengusung Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al Jufri sebagai cawapres pendamping Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. Menyikapi keputusan itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan, menghormati ke-keukeuh-an itu.

Diketahui, berdasarkan rekomendasi Majelis Syuro, PKS tetap menyodorkan Salim serta Ustaz Abdul Somad yang juga direkomendasikan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama sebagai cawapres pendamping Prabowo.

Muzani mengatakan, Prabowo telah bertemu empat mata dengan Salim membahas Pilpres 2019. Pertemuan tersebut berlangsung pada Jumat (3/8/2018) kemarin.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, Harga Cabai Merah Hingga Daging Ayam Mulai Naik

“Saya yakin, nantinya akan ada titik temu antara Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat ihwal sosok cawapres pendamping Prabowo. Hubungan kami dengan PKS sudah begitu dalam, begitu jauh saya kira Insya Allah tidak (memalingkan dukungan),” kata Muzani di kediaman Prabowo di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018), dikutip Kompas.com

Sementara Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman, menegaskan, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri tidak akan mundur dari pencalonan wakil presiden. Salim Segaf Al Jufri merupakan salah satu kandidat yang diusulkan menjadi cawapres pendamping Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

Baca Juga:  Berikut Beberapa Jenis Buah yang Bisa Membunuh Penyakit Diabetes

“Tidak pada tempatnya Bapak Salim Segaf kemudian memilih mundur. Karena dia sudah mendapat mandat, tidak ada kata lain kecuali beliau untuk ikut. Dalam konteks pencalonan wakil presiden, PKS berpegang pada keputusan Majelis Syuro yang mengajukan sembilan nama kadernya sebagai capres dan cawapres,” katanya.

Baca Juga:  Polisi Periksa 6 Orang Terkait Kasus Penyuntikan Vaksin yang Viral di Karawang

Disebutkan Sohibul, PKS juga menyetujui hasil rekomendasi pertemuan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama. GNPF Ulama merekomendasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri atau Ustaz Abdul Somad sebagai calon wakil presiden. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat