Inilah Profil Tere Liye Seorang Penulis Kelahiran Asal Lahat Sumatera Utara

JABARNEWS | BANDUNG – Darwis atau lebih dikenal dengan nama pena Tere Liye lahir di 21 Mei 1979 merupakan seorang penulis novel Indonesia. Beberapa karyanya yang pernah diadaptasi ke layar lebar yaitu Hafalan Shalat Delisa dan Bidadari-Bidadari Surga.

Meskipun dia bisa meraih keberhasilan dalam dunia literasi Indonesia, kegiatan menulis cerita sekadar menjadi hobi karena sehari-hari ia masih bekerja kantoran sebagai akuntan.

Baca Juga:  Koperasi Binaan Konservasi Raih Penghargaan Dari Kementerian Lingkungan Hidup

Tere Liye merupakan anak keenam dari tujuh bersaudara dengan orang tua yang berprofesi sebagai petani. Ia bersekolah di SDN 2 Kikim Timur Sumatera Selatan, SMPN 2 Kikim Sumatera Selatan, dan SMAN 9 Bandar Lampung.

Untuk menuntut ilmu di perguruan tinggi Tere Liye harus merantau ke Pulau Jawa dan pada akhirnya Ia bisa masuk ke Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Kegiatannya setelah selesai kuliah banyak diisi dengan menulis buku-buku fiksi.

Baca Juga:  Kang Emil Sebut Panyaweuyan Majalengka Kebun Terindah di Dunia

Tere Liye ini dikenal sebagai orang yang cerdas sehingga tidak diragukan lagi jika Ia berhasil menciptakan karya yang berkualitas dan fenomenal. Tere Liye menikah dengan wanita cantik bernama Riski Amelia dan mempunyai buah hati bernama Abdullah Pasai serta Faizah Azkia.

Tere Liye memiliki ciri khas yang selalu mengenakan kaos oblong, kupluk, sweater, dan sandal jepit. Pernah suatu ketika Tere Liye menghadiri sebuah talk show, Ia hanya mengenakan kaos oblong dan sandal jepit.

Baca Juga:  Rini Minta Sinergitas Antar-Perusahaan BUMN

Pada setiap karyanya Ia selalu menekankan rasa syukur untuk semua yg dimiliki. Karyanya selalu mengetengahkan pengetahuan, agama islam, dan moral kehidupan.

Dengan penyampaian yang unik dan sederhana membuat pembaca bisa seolah-olah merasakan langsung sehingga pesan yang diberikan bisa diterima. (Red)