Inilah Rute Yang Akan Dilalui Dalam Karnaval Kemerdekaan HUT RI di Bandung

JABAR NEWS | BANDUNG – Negara Republik Indonesia akan merayakan perayaan puncak Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 72. Di tahun 2017 ini, perayaan puncak tersebut akan diselenggarakan di Kota Bandung, Jawa Barat sebagai tuan rumah.

Puncak perayaan akan digelar Karnaval Pesona Parahyangan 2017 ini akan diisi dengan berbagai arak-arakan yang menampilkan keanekaragaman budaya di Indonesia.

Untuk rute arak-arakan akan di mulai dari Gedung Sate Bandung yang berakhir di alun-alun Kota Bandung.

Untuk itu Walikota Bandung Ridwan Kamil (Emil) mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari beberapa rute yang akan dilalui dalam arak-arakan karnaval pesona Parahyangan 2017 nanti.

Baca Juga:  Lebih Mengenal Taufik Hidayat, Sebagai Legenda Bulu Tangkis Indonesia

Yakni dari Gedung Sate menuju ke Sulanjana, kemudian ke jalan Merdeka ke Taman Vanda lalu berakhir ke Asia Afrika dan alun-alun Kota Bandung. 

“Saya mengimbau kepada warga masyarakat untuk tidak melintasi jalan yang dilalui. Mulai sepanjang jalan Diponegoro, Jalan Merdeka sampai ke jalan Asia Afrika dari pagi sampai jam 12 siang. Bagi warga yang akan hadir untuk dapat mencari wilayah parkir yang nyaman dan berjalan kaki lah sedikit ya ke lokasi acara,” himbau Emil.

Baca Juga:  Sistem Zonasi PPDB Sebagai Upaya Pemerataan Pendidikan

Emil mengatakan panggung utama akan ditempatkan di Taman Vanda, yaitu tempat finish arak-arak Presiden Jokowi. Disana Presiden akan disambut warga masyarakat kota Bandung dan memberi sambutan. 

Sementara untuk di sepanjang Jalan Asia Afrika dan Alun-alun Bandung, akan ditempatkan beberapa panggung kecil berbagai hiburan bagi masyarakat. Sehingga interaksi masyarakat di sepanjang Jalan Asia Afrika dan alun-alun Bandung akan lebih luas.

“Kami sudah membuka posko perayaan karvanal. Penduduk boleh nenonton dimana saja di luar arak-arakan bersama pak Presiden. Akan ada juga keceriaan di jalan Asia Afrika ada panggung komunitas disana,” ungkap Emil.

Baca Juga:  Ini Klarifikasi Dua Caleg Purwakarta Yang Diduga Aparatur Pemdes

Untuk diketahui, pada tahun tahun 2015, puncak perayaan Hari Kemerdekaan RI digelar di Pontianak. Sedangkan tahun 2016 digelar di Danau Toba. Dan untuk tahun ini Kota Bandung terpilih untuk menjadi tuan rumah Perayaan Puncak Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang bertajuk Karnaval Pesona Parahyangan. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat