Jangan Konsumsi Tahu Secara Berlebihan, Ini Bahayanya!

JABARNEWS | BANDUNG – Tahu merupakan salah satu makanan yang sering dikonsumsi oleh sebagian besar warga Indonesia, hal tersebut terjadi karena selain mempunyai harga yang murah tahu juga memiliki rasa yang enak jika diolah dengan benar.

Banyak ahli kesehatan menyarankan konsumsi tahu kepada penderita diabetes dan pasien jantung.Tetapi, kalian harus hati-hati dan jangan sampai mengkonsumsinya terlalu banyak, karena dapat memberikan resiko buruk.

Baca Juga:  Janji Cawawalkot Yana: Bakal Bangun Rusun Di Saritem

Dilansir dari beberapa sumber kami berhasil merangkum dampak buruk bagi kesehatan akibat terlalu banyak konsumsi tahu:

Pertama. Pencernaan protein dalam tubuh menjadi sulit – Meskipun tahu penuh dengan protein tanpa lemak, terlalu banyak protein dapat membuat penyerapan protein menjadi sulit.

Kedua. Berpotensi Terkena Asam Urat – Tahu adalah sumber protein kaya yang berkualitas tinggi. Tetapi makan terlalu banyak tahu dapat meningkatkan kadar asam urat dalam tubuh.

Baca Juga:  Ini Perbedaan Antara Kondominium Dan Apartemen, Jarang Orang Ketahui

Ketiga. Hormon menjadi tidak seimbang – Penelitian telah mengklaim bahwa kelebihan asupan tahu, dapat mengganggu produksi estrogen yang mengarah ke masalah hormonal.

Keempat. Sebabkan Kekurangan Mineral – Tahu mengandung phytate yang mengganggu penyerapan nutrisi penting terutama yodium dalam tubuh, hal tersebut karena Mineral penting ini meningkatkan metabolisme tubuh.

Baca Juga:  Ridwan Kamil & Agung Suryamal Kompak Isi Materi Di Sekolah Politik Partai Perindo

Kelima. Asupan kalori naik – Tahu mungkin dikemas dengan jumlah protein yang padat, tetapi konsumsi terlalu banyak dapat membuat jumlah kalori Anda bertambah, yang menghasilkan kenaikan berat badan.

Penulis: Muhammad Amaludin