Jangan Terpapar Covid-19! Petugas di Ciranjang Gencar Lakukan Tracing

JABARNEWS I CIANJUR – Sebagai bagian penanganan Covid-19, tracing atau pelacakan yang merupakan bagian dari upaya 3T, melengkapi Testing dan Treatment, yang dilakukan pemerintah adalah hal yang sangat penting.

Dalam melakukan tracing, seperti yang dilakukan petugas tracer di Desa Nanggalamekar, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjaru, Brikpa Aden Arrasy berharap, upaya ini agar bisa mengantisipasi penyebaran virus dan menjaga dan patuh protokol kesehatan.

Baca Juga:  Gempa Danau Toba Terus Berlanjut, BMKG Akan Lakukan Ini

“Jangan terpapar Covid-19,” ujar Brikpa Aden Arrasy, ujar Aden Arrasy, Rabu (11/8/2021).

Langkah tracing kali ini pun, kata dia, dilakukan untuk memonitoring yang diketahui kini ada warga yang terkonfirmasi Covid-19 sedang melaksanakan isolasi manndiri.

Baca Juga:  Warga Purwakarta Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19, Ini Kata Ambu Anne

“Sang istri terpapar Covid-19, dan suami kontak erat,” katanya.

Adapun warga yang terkinfirmasi Covid-19 itum berada di Kampung Pasir Luhur RT 1/10, Desa Nanggalamekar, Kecamatan Ciranjang. Kabupaten Cianjur. Ia sedang melakukan isoman, yang kemudian melakukan penelusuran kepada suaminya yang merupakan kontak erat.

Baca Juga:  Terapkan Perda RTRW, Ini yang Dilakukan Pemkab Purwakarta

Tak hanya itu, selain memberikan obat-obatan dan vitamin, sebagai upaya pencegahan Covid-19, petugas pun melakukan pemasangan stiker, sebagai tanda adanya warga yang tengah menjalani isolasi mandiri.

“Warga sekitar diharapkan mendukung dan support biar lekas sembuh, dan paham adanya tetangga menajalani Isoman,” singkatnya. (Mul)