Jelajah Majalengka Dengan Sepeda

JABARNEWS | MAJALENGKA – Jelajah alam dengan sepeda menawarkan sensasi yang sangat menyenangkan dan menjiwai. Banyak spot-spot (titik) di Majalengka yang bisa dieksplor dengan bersepeda.

Selain terasering Panyaweuyan, titik terindah lainnya untuk menjelajahi alam Majalengka yakni Puncak Sawiah. Bahkan, aktifis komunitas sepeda yang biasa diistilahkan “ngagoes” sudah ada yang sering bersepeda ke titik Sawiah ini.

Komunitas Majalengka MTB dan BMX‎, mereka sudah dua kali mengadakan kegiatan fun adventure, yang melibatkan hampir semua anggota untuk bersepeda menelusuri dan menjelajahi terasering Sawiah dan Panyaweuyan. Puncak Sawiah sendiri berada dan masuk wilayah desa Sangiang Kecamatan Banjaran Kabupaten Majalengka.

Baca Juga:  HKTI Dukung Usulan DPRD Jabar Terkait Alokasi Beasiswa Anak Petani

Ketua Komunitas MTB-BMX, Nurul Novi membenarkan pihaknya bersama teman-temannya telah dua kali melakukan penjelajahan ke Puncak Sawiah. Rute yang diambil yakni start di Puncak Sawiah, lalu turun ke Panyaweuyan dan finish di lapangan bola Sukasari.

Baca Juga:  Wisata Taman Rusa Bumi Patra Indramayu, Cocok Untuk Rekreasi Keluarga

“Jelajah alam Majalengka lebih terasa indahnya. Dan itu lebih mengasyikan daripada naik mobil atau motor. Bersepeda lebih santai, sehingga nuansa alamnya lebih terjiwai,” ungkapnya, Minggu (13/5/2018).

Nurul mengatakan Puncak Sawiah dan terasering Panyaweuyan dinilai sebagai spot yang bagus dan enak dipandang. Bahkan saking bagusnya pemandangan alam terasering tersebut, beberapa anggotanya sudah ada yang menyempatkan diri bersepeda di wilayah tersebut lebih sering daripada yang dijadwalkan.

Baca Juga:  Tiga Cara Alami Ini Bisa Membersihkan Pembuluh Darah

“Spot pemandangannya memang oke dan sangat bagus. Ada anggota kami yang sering ke sini‎. Coba saja, ada perbedaan yang mencolok ketika naik sepeda di jalur Sawiah-Panyaweuyan,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat