Jelang Pilkada, Panwaslu Purwakarta Gelar Apel Siaga

JABARNEWS | PURWAKARTA – Memasuki hari tenang sebelum Pilkada serentak 27 Juni 2018, Panwaslu Kabupaten Purwakarta mengadakan apel siaga pengawasan Pemilu. Kegiatan diadakan di Taman Surawisesa, Selasa (26/6/2018).

Ketua Panwaslu Kabupaten Purwakarta, Oyang Este Binos mengatakan kegiatan ini dalam rangka memastikan bahwa seluruh perangkat pengawas sudah siap awasi pemilihan.Mulai tingkat kabupaten, tingkat kecamatan, tingkat desa bahkan sampai tingkat TPS dipastikan sudah siap.

“Sejauh ini kita pastikan perangkat Pengawas itu sudah siap dengan berbagai perangkatnya. Jadi tinggal aksi aja besok,” ujarnya,

Dalam apel itu, lanjut dia, diikuti sebanyak 200 Pengawas Kecamatan dan Pengawas penyuluh lapangan tingkat Desa se-Kabupaten Purwakarta. Juga 1492 Pengawas TPS sudah kita stand by kan di tiap TPS masing-masing, untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga:  Wabup Karawang Bolehkan Shalat Idul Fitri Berjamaah, Tapi Ada Syaratnya

“Untuk seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) semua Paslon, dimanapun itu tempatnya menjadi keharusan bahwa besok pada saat Hari pemungutan suara sudah bersih,” papar Binos.

Tambah dia, Ada sebanyak 12.177 APK yang harus ditertibkan,dan sampai saat ini pihaknya sudah 99% yang ditertibkan. Tapi kalau pun kemudian masih ada, ataupun terpasang lagi kami sangat meminta informasi dari masyarakat dan seluruh stakeholder untuk menyampaikan hal tersebut agar segera di tertibkan lagi oleh kami.

Baca Juga:  Dua Jaksa Terjaring OTT KPK

“Tentunya dalam rangka suksesi pengawasan ini, bukan hanya Panwas, tapi juga kami butuh dukungan semua pihak masyarakat, untuk sama-sama ikut serta melakukan pengawasan terhadap puncak dari tahapan Pilkada serentak 2018 ini,” ucapnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso mengajak semua elemen untuk menciptakan ajang pesta demokrasi rakyat Purwakarta yang bersih dan damai.

“Saya harap Semua Panwaslu Kecamatan sampai dengan TPS sudah disiapkan untuk bisa bekerja dengan baik. Ya mudah-mudahan semua kita doakan berjalan dengan lancar, pelaksanaan Pilkada besok bisa berlangsung dengan baik,” ujar Taufiq.

Baca Juga:  Pohon Tumbang di Wanayasa Purwakarta, Jalan Sempat Tertutup

Selain itu Taufiq berharap tingkat partisipasi pemilih bisa meningkat dari tahun lalu. Pada akhirnya kita bisa memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta untuk lima tahun mendatang.

“Itu tujuan utamanya, semua berlangsung tentunya dengan doa dari seluruh masyarakat, sehingga pelaksanaannya bisa dengan lancar, tanpa ada kendala dan diridhoi oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Waka Polres Purwakarta, Kompol Yanna Nurhandiana, Ketua KPU Purwakarta, Ramlan Maulana, Ketua Panwaslu Purwakarta, Oyang Este Binos, para Camat Se-Kabupaten Purwakarta. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat