Jelang Ramadan Stabilitas Harga Perlu Dijaga

JABARNEWS | CIANJUR – Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Deddy Mizwar (Demiz) menghimbau agar semua pihak bisa menjaga distribusi kebutuhan pokok masyarakat jelang ramadan. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga pada beberapa komoditas.

“Ini bukan hanya hanya tugas pemerintah tapi semua pihak. Termasuk para stakeholder,” ujar Deddy Mizwar saat mengunjungi Pasar GSP Sukaresmi Kabupaten Cianjur, Senin(30/4/2018).

Baca Juga:  Jelang Idul Fitri, Rahmat Toleng Hidayat Djati Santuni Ratusan Anak Yatim

Dalam kunjungan tersebut, Demiz mengelilingi pasar sambil berfoto dan bersalaman baik dengan pedang maupun pembeli, serta melihat pekembangan harga bahan pokok menjelang bulan suci ramadan.

Demiz mengatakan, kebutuhan bahan pokok menjelang bulan Ramadan sudah mencukupi, namun perlu adanya stabilitas harga.

“Saya kira stok barang semuanya ada, cuman stabilitas harga yang perlu di jaga,” ujar Demiz kepada Wartwan di sela-sela kunjungannya.

Baca Juga:  Rampas HP Pelajar SMP, Pria Asal Medan Babak Belur Diamuk Massa

Selain itu, supaya mencukupi sampai akhir bulan ramadan, kata Demiz suplay barang bahan pokok dari distributor juga harus lancar supaya tidak terjadi kenaikan harga.

“Kalau distribusi saya kira sudah bagus cuman ketersediaan suplainya yang jadi masalah, daya beli masih ada tetap ada dan tinggi,” ucapnya

Baca Juga:  Mobil Kijang Terjun Menimpa Rumah Pemotongan Kayu di Tasikmalaya

Dalam hal itu suplai barang pun perlu dijaga sehingga tidak menimbulkan gejolak dimasyarakat.

“Suplainya barang harus di jaga kesedianya, bisa dari benih sampai pakannya, kalau dua hal ini terlambat yah sudah,” tutupnya. (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat