Jelang Waisak, Vihara Di Depok Bersih-bersih

JABARNEWS | DEPOK – Menghadapi Hari Raya Waisak 2562, Selasa (29/5/2018) Vihara Gayatri Kelurahan Cilangkap, Tapos mulai bersolek. Aksi bebersih dilakukan agar jamaah umat Budha yang datang khusyuk saat berdoa.

Salah satu pengelola Vihara Gayatri, Mas Tus mengatakan, tidak ada persiapan khusus menghadapi Waisak Selasa pekan depan. “Tidak ada persiapan khusus saat menghadapi Waisak, paling hanya membersihkan beberapa patung yang akan digunakan saat pelaksanaan Waisak,” kata Mas Tus dikutip dari radardepok,Sabtu (26/5/2018).

Baca Juga:  Ini Dia Alasan Aries Maju Di Pilwalkot Bandung

Meski belum memasuki Waisak, ada saja yang datang untuk berdoa di Vihara. “Kalau disini ada saja yang berdoa, belum lagi dengan area tempat ibadah yang luas, sehingga banyak jamaah yang datang untuk berdoa,” kata Mas Tus.

Baca Juga:  Jalan Soekarno - Hatta Bandung Macet Parah, Truk Muatan Batu Slit Terguling

Terlihat sejumlah jamaah yang sedang berdoa dan melakukan aktifitas ibadah di Vihara Gayatri. Di dalam wihara terdapat beberapa ruangan untuk sembahyang. Ruangan-ruangan itu antara lain ruang Dewi Kwan Im (dewi kesejahteraan), Dewa Kwan Tong (dewa kebajikan), Dewa Cai Sen (dewa kekayaan), serta Dewa Poti Pakung (dewa dapur). Terdapat juga ruang meditasi atau ruang Darmasala. (Yfi)

Baca Juga:  Jelang Idul Fitri, Polsek Wanayasa Sita Puluhan Ribu Petasan

Jabarnews | Berita Jawa Barat