Kasultanan Cirebon Gelar Upacara HUT RI Ke-73

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Kasultanan Kasepuhan Cirebon dalam tasyakuran 73 tahun Indonesia akan mengadakan upacara peringatan proklamasi Indonesia di halaman taman dewan daru keraton kasepuhan pada hari Jumat (17/8/2018) pukul 09.00 pagi.

Sultan Sepuh Keraton Kasepuhan Cirebon, PRA. Arief Natadiningrat menjelaskan rangkaian upacara akan diikuti beberapa komponen peserta upacara diantaranya wargi keraton, wargi jati, abdi dalem Kemantren, para juru kunci, kaum mesjid, Macan Ali Suranengala, tim keluarga pengabdi, masyarakat Magersari Keraman

dan karyawan BRI cirebon dengan jumlah sekitar 750 orang.

Baca Juga:  PP Persis Tetapkan 1 Syawal 1422 H Jatuh pada 13 Mei 2021

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Sultan sepuh ke XIV PRA. Arief Natadiningrat SE. Sementara untuk komandan upacara Jajat sudrajat.

“Selain itu juga sebagai rasa kegembiraan ada beberapa lomba untuk internal badan pengelola keraton kasepuhan seperti tenis meja dan permainan hiburan lainnya.” ungkapnya

Baca Juga:  Polisi Panggil Sejumlah Kades di Purwakarta Terkait Dana Hibah Kemenpora

Sultan Arief berpesan pada peringatan upacara kemerdekaan tahun ini adalah jaga persatuan dan kesatuan, jangan terpancing berita hoaks dan adu domba, hormati adat dan tradisi, semangat memajukan kebudayaan nasional dan semangat memajukan pariwisata Indonesia. (One)

Baca Juga:  Dor! Pencuri Motor di Garut Ditembak, Sempat Sandra Anak Kecil

Jabarnews | Berita Jawa Barat