Ke Purwakarta Gak Afdol Kalau Gak Nyicipin Ini…

JABARNEWS | PURWAKARTA – Berkunjung ke Purwakarta rasa-rasanya gak lengkap kalau gak nyicipin makanan yang satu ini. Ya, bakso durian. Bakso memang menjadi makanan semua kalangan usia. Isinya bisa beragam, bisa disesuaikan dengan selera.

Kedai Durian Medan 25. Begitulah nama tempat nongkrong yang terletak di Jalan KK Singawinata No. 13B, Purwakarta. Letaknya, tidak jauh dari Gedong Kembar. Di kedai ini, bakso durian merupakan menu andalannya.

Baso durian ini dibanderol Rp.11.000 per porsinya. Yang mengejutkan lagi, setiap porsinya disuguhkan dalam ukurang yang cukup besar. Dalam satu porsi, bakso ini dilengkapi pula bakso-bakso kecil dan mie putih.

Baca Juga:  Bareng-bareng Tangani Banjir

Apalagi bila ditambah saus dan sambal. Dijamin, setelah melahap bakso ini, pengunjung bukan sekadar merasa kenyang. Tapi, bakso yang diracik dengan rasa asam manis ini bisa bikin mata melotot.

Dari aromanya saja, bisa tercium aroma durian, dan ketika baksonya dibelah aroma durian langsung menyerang hidung. Tampak di dalam bakso tersebut daging durian yang cukup loyal. Rasanya manis khas Durian Medan.

Rasa manis tersebut berpadu dengan gurihnya bakso. Maka rasa gurih yang unik akan langsung terasa ketika mendarat di lidah. Bagi para pecinta bakso, makanan ini pasti bakal jadi buruan.

Baca Juga:  Penjual Takjil di Kota Bogor Dapat Bantuan, Dedie A Rachim: Hasil Zakat ASN

Ditemui di sela-sela kesibukannya melayani para pelanggan, si empunya Kedai Durian Medan pasangan suami istri Marcelinus dan Ika Harefa menyebutkan, menu Bakso Durian baru sebulan terakhir diperkenalkan.

“Seperti kedai durian pada umumnya, kami menyediakan menu berbagai olahan durian, khususnya Sop Durian. Keunggulan kami adalah bahan baku yang menggunakan Durian Medan asli yang langsung dikirim menggunakan kargo pesawat dari daerah asalnya. Jadi seminggu sekali kami pasti mengambil pesanan ke Bandara Soeta,” ujarnya.

Baca Juga:  Polusi Dan Berkendara Ternyata Dapat Menurunkan Kecerdasan

Linus -panggilan akrab Marcelinus- menerangkan, sejak membuka Kedai Durian Medan 25, dirinya tak ingin main-main dengan kualitas. “Pun halnya saat berinovasi dengan menu. Bakso durian ini menggunakan daging durian Medan. Jadi, rasanya gurih khas daging sapi dan manis khas durian Medan,” katanya.

Sejak menawarkan menu Bakso Durian, semakin banyak yang memesannya, terutama akhir pekan. “Bisa sampai 50 porsi sehari. Terlebih saat Car Free Night setiap Sabtu malam, pelanggan kami membeludak,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat