Kelola Air, PJT II Nomor 1 Di Asean

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka merayakan HUT ke-51, Perum Jasa Tirta (PJT) II secara khusus menggelar beberapa rangkaian kegiatan seperti yang kerap digelar setiap tahun. Baik kegiatan yang sifatnya internal maupun yang eksternal.

Pada tahun ini, PJT II mengusung tema ’Kemerdekaan bagi Negeri.’ ’’Tema tersebut diharapkan dapat meningkatkan perhatian seluruh elemen masyarakat terhadap pentingnya pengelolaan sumber daya air dalam mengisi kemerdekaan,” kata Dirut PJT II Djoko Saputro melalui Humas PJT II Jatiluhur, Selasa (28/8/2018).

Melalui tema itupula, pihaknya menegaskan dengan pengelolaan air yang baik dapat memberikan manfaat serta mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Indonesia dalam segala bidang.

Baca Juga:  Ini Instruksi Menteri Soal Dana Desa 2021 Untuk PPKM Di Indonesia

Dia menerangkan, tujuan perayaan HUT ke-51 PJT II ini adalah untuk menyebarluaskan berbagai informasi dan peran PJT II secara regional dan nasional dalam pengelolaan sumber daya air.

’’Sehingga dapat mendorong sinergi dan keterpaduan yang harmonis antarwilayah, sektor, dan lintas generasi sebagai upaya mendukung visi PJT II. Yakni, menjadi perusahaan terkemuka di Asean dalam Bidang Pengelolaan Sumber Daya Air Tahun 2018,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan yang telah digelar, sambungnya, antara lain Pekan Olahraga Internal PJT II yang diikuti seluruh unit kerja PJT II, Open Tournamen Bola Voli Putra dan Putri  yang ikuti 24 tim, dan Badminton yang ikuti 32 peserta.

Baca Juga:  Tiga Tempat Wisata Kuliner Bandung, Cocok Untuk Tempat Bukber

Ada pula kegiatan menanam pohon, lomba inovasi, Malam Tasyakuran dan Apreasiasi HUT ke-51 PJT II, Kampung Kuliner, dan Jalan Sehat Kemerdekaan. Khusus untuk kegiatan Jalan Sehat Kemerdekaan, PJT II membagikan ratusan doorprize berupa produk elektronik dan hadiah utama berupa 4 unit sepeda motor dan 1 paket umroh.

’’Seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-51 PJT II itu diselenggarakan mulai 18 Agustus 2018 hingga 26 Agustus 2018. Hari terakhir itu merupakan puncak acara dengan kegiatan utama berupa Jalan Sehat Kemerdekaan,” ucapnya.

Baca Juga:  Dapur Bambu Puluhan Juta, Hangus Terbakar

Dirinya berharap seluruh kegiatan yang telah diselenggarakan dalam rangka perayaan HUT ke-51 PJT II dapat memberikan arti dan manfaat besar bagi masyarakat, baik regional mau pun nasional, serta seluruh insan PJT II.

’’Kami ucapkan terimakasih kepada para mitra-PJT II yang turut menyukseskan seluruh rangkaian HUT ke-51 PJT II. Di antaranya, BRI, Bank Mandiri, Bank BJB, dan BTN, serta mitra PJT II lainnya,” ucapnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat