Kodim 0619/Purwakarta Siap Amankan Distribusi Logistik Pemilu

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam pengamanan distribusi logistik Pemilu 2019 Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho memastikan jajarannya siap membantu KPU Purwakarta.

“Mudah-mudahan semua prosesnya berjalan lancar dan sesuai dengan yang direncanakan oleh KPU dan jajaran. Terkait dengan distribusi logistik Pemilu, Kodim dan Polres siap mengamankan dan membantu prosesnya agar sesuai dengan tujuan dan harapan yang ditentukan,” ujar Letkol Yogi, disela-sela monitoring  di Gudang Logistik KPU Purwakarta di Jalan Purnawarman, Jumat (5/4/2019).

Baca Juga:  Sebelum Bergabung, Ferdinand Sinaga Sudah Diincar Persib Sejak Lama

Menurutnya, logistik Pemilu 2019 untuk wilayah Kabupaten Purwakarta dalam kondisi baik. Kini, pihak KPU masih melanjutkan proses penyiapan serta pengepakan logistik, untuk selanjutnya akan didistribusikan ke masing-masing PPK dan TPS di seluruh wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Bagi segenap warga Kabupaten Purwakarta yang telah memiliki hak suara agar menggunakan hak suaranya pada 17 April 2019 mendatang. Jangan Golput karena suara setiap WNI akan turut mendukung keberhasilan pesta demokrasi di Indonesia,” ucapnya.

Secara umum Yogi menegaskan, TNI dan Polri siap mengamankan jalannya pesta demokrasi Pemilu 2019.

Baca Juga:  Kemenag: Tempat Ibadah Ditutup Sementara saat PPKM Darurat

Sejatinya, Pileg dan Pilpres 2019 ini merupakan pesta demokrasi yang bisa dinikmati lebih happy oleh rakyat Indonesia. Meski tak bisa dipungkiri adanya kompleksitas Pemilu terhadap kemungkinan gangguan keamanan.

“Untuk itu, kita harus siap menghadapi segala kemungkinan yang terjadi pada saat proses, pelaksanaan maupun hasil pemilu legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019,” tuturnya.

Menjelang hajatan demokrasi ini, secara umum wilayah Purwakarta aman dan kondusif. Situasi yang aman dan kondusif ini harus tetap dijaga bersama.

Baca Juga:  Dukung Cak Imin, Ratusan Santri Banjar Jalan Kaki Ke Jakarta

“Artinya kedamaian dan keamanan harus kita jaga bersama. Kita bersama Polri akan berupaya memperkecil potensi-potensi kerawanan atau gangguan keamanan sebelum maupun setelah Pemilu dari pihak-pihak yang berupaya memecah belah bangsa,” ujar Dandim.

Kemudian, ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Purwakarta untuk bersama-sama menjaga situasi yang kondusif.

“Mari bersama-sama kita ciptakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk,” pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat