Komunitas di Kedung Kancana Ajak Warga “Hok Age”

JABARNEWS | MAJALENGKA – Gabungan komunitas di Desa Kedung Kancana Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka, menggelar kegiatan positif bertajuk “Hok Age” atau dalam bahasa Indonesia berarti “Ayo Segera”.

Giat ini disuport langsung oleh Karang Taruna, Gasa-X, VJUM, TLC,MBS,OBS,SNC,Awabe Courses, Desmigratif dan Hampura Management serta Kencana Trophy .

Tentu saja, kegiatan positif yang melibatkan anak-anak sekolah dasar, sekolah menengah dan para remaja hingga mahasiswa di Desa Kedung Kancana ini banyak disambut antusias. Kegiatan ini sekaligus menepis anggapan sebagian masyarakat, yang masih memandang komunitas dengan imej negatif.

Baca Juga:  Nah Loh, Warga Bandung Barat Ancam Blokade Jalan Raya Ini Alasannya

Ketua Panitia Kegiatan, Ade Yudi Wahyudi mengatakan ‎gabungan komunitas ini diberi nama kegiatan Hok Age (bahasa Sunda red) Silaturahmi dengan tema “Sajalur sauyunan hayu urang maju kahareup bersama pemuda desa Kedung Kancana”.

Baca Juga:  Dua Rumah Dilalap Api, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

“Kami adakan berbagai lomba yaitu futsal putra/putri antar komunitas dan masyarakat umum, bola volley putra antar blok dan umum, futsal anak-anak usia kelas 6 SD, lomba Karaoke semua usia, lomba catwalk (kategori SD & TK), festival musik (Solo/group), lomba murotal anak-anak dan Lomba pidato anak-anak.” ungkapnya, Selasa (1/5).

Ade Yudi menambahkan perlombaan ‎tersebut salah satunya yakni mencari bibit-bibit unggulan yang memiliki bakat terpendam. Sebab hanya dengan cara perlombaan yang suportif, atlet berbakat bisa dikenali secara langsung.

Baca Juga:  Bantu UMKM, Pemkot Bandung Gelar Festival Kuliner Tradisional

“Antusias dan respon warga cukup baik. Di desa kami ini banyak komunitas, sehingga dengan adanya kegiatan positif ini, imej negatif terhadap komunitas berangsur hilang.” pungkasnya. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat