Kunjungan Wisata Meningkat, Satreskrim Ingatkan Jaga Anak-anak

JABARNEWS | MAJALENGKA – Mayoritas obyek wisata di Majalengka mengalami peningkatan pengunjung‎. Untuk itu, jajaran Satuan Reskrim Polres Majalengka meminta pengunjung, khususnya keluarga yang membawa anak-anak, supaya terus mengawasi anaknya ketika berada di lokasi obyek wisata.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, melalui Kasat Reskrim, AKP M Wafdan Muttaqin mengatakan ‎pihaknya bersama jajarannya melakukan pemantauan ke sejumlah obyek wisata yang ada di Kota Angin. Pemantauan berupa kunjungan langsung itu diantaranya mendatangi Wisata Paraland/Paralang, Buper Argalingga, Bendung Rentang, Prabu Siliwangi, Curug Muara Jaya, Terasering Panyaweuyan, Talaga Herang, Cipeuteuy dan beberapa wisata lainnya.

Baca Juga:  Sertijab Satgasus, Walikota Bandung Minta Dua Hal Ini

“Kami melakukan pemantauan langsung untuk memastikan keamanan di wilayah wisata tersebut. Kami lihat banyak anak-anak, untuk itu, kami menghimbau sekaligusmeminta para orangtua, agar menjaga anak-anaknya, jangan sampai lengah dari pandangan. Terus jaga dan didampingi,” ungkapnya, Rabu (26/12).

Wafdan menambahkan ‎pemantauan ke sejumlah kawasan obyek wisata di wilayah hukum Polres Majalengka tersebut, merupakan rangkaian dari kegiatan Operasi Lilin Lodaya 2018, sekaligus dalam pengamanan liburan anak sekolah yang saat ini sedang berlangsung.

Baca Juga:  Perusakan Hutan Ciampel Akibat Tambang Tanah Merah, Tanggung Jawab Siapa?

“Selain mengantisipasi terjadinya tindakan kejahatan di kawasan objek wisata ini, patroli maupun pemantauan juga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang sedang berlibur menikmati di wisata tersebut,” ungkapnya.

Wafdan menjelaskan ‎diakuinya bahwasanya saat ini sejumlah wisatawan yang berkunjung ke sejumlah obyek wisata di Kabupaten Majalengka ini mengalami peningkatan dibanding hari-hari biasanya.

“Pengunjung lumayan banyak dan berdasarkan informasi yang kami himpun setidaknya pada liburan Natal, cuti bersama dan menjelang akhir tahun yang juga bertepatan liburan sekolah, saat ini wisatawan yang bekunjung mengalami lonjakan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Hengki Kurniawan Hentikan Proyek Revitalisasi Pasar Tagog Padalarang

Sementara itu, salah seorang ibu rumah tangga saat ditemui di lokasi obyek wisata wilayah Rajagaluh, Cicih mengatakan merasa cukup senang karena dapat mengajak serta anaknya berkenalan dengan alam. “Tapi saya tak menyangka pengunjungnya banyak banget,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat