Lancar, Hari Pertama UNBK SMP Di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) digelar secara serentak pada hari ini, Senin(23/4/2018). Begitu juga di Kabupaten Purwakarta, seperti di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 7 Purwakarta.

“354 pelajar kami hari ini melaksanakan UNBK,” kata Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 7 Purwakarta, Dedeh Maemunah.

Baca Juga:  45 Anggota DPRD Purwakarta Akan Jadi Saksi Kasus Korupsi SPPD Dan Bimtek Fiktif

Dijelaskan Dedeh, UNBK yang baru kali pertama dilaksanakan oleh sekolahnya itu, terpaksa menginduk di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Purwakarta. Menurutnya, hal itu dikarenakan masih kurangnya sarana komputer.

“Kami pertama ingin mengadakan UNBK secara mandiri. Namun, sarana komputer yang kami punya hanya 30 komputer. Sedangkan dari hasil rapat bersama komite dan orang tua murid, yang bersedia meminjamkan laptop/komputer hanya 14 orang. Padahal aturan untuk UNBK mandiri harus tersedia 120 komputer,” jelasnya.

Baca Juga:  Mang Oded: Bandung Wacanakan Perda Sampah

Di sisi lain, menurut Dedeh, dengan pelaksanaan UNBK menginduk di SMAN 3 Purwakarta, hal itu dinilai tidak memberatkan pelajarnya.

“Kami sudah memikirkan masak-masak soal pelaksanan UNBK di SMAN 3. Sebagian besar anak-anak SMP 7 berdomisili tidak jauh dari SMAN 3 dan memang sebelum UNBK, kami sudah sering melaksanakan simulasi UNBK sejak Februari di SMAN 3,” pungkasnya. (Gin)

Baca Juga:  Gebyar Dikbud di Garut Dimeriahkan Siswa SLB

Jabarnews | Berita Jawa Barat