Lembaga Pemerintah Terdepan, Saatnya Desa Punya Website

JABARNEWS | KUNINGAN – Pemerintah desa dituntut bisa menyediakan informasi dan layanan berbasis online, khususnya melalui media website.

”Melalui media website, pemerintah desa bisa dengan mudah mempublikasikan kegiatan desa dan bisa diakses oleh semua masyarakat. Selain itu, pemerintah desa jiga bisa memberikan informasi tentang pelayanan berbasis online,” kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kuningan, Teddy Suminar, dikutip kuninganterkini.com, Selasa (21/8/2018).

Baca Juga:  Perubahan Tata Kelola Pengadaan Barang dan Jasa Pemkot Bandung

Teddy mengungkapkan, perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat mengharuskan semua pihak, tak terkecuali pemerintah desa sebagai lembaga pemerintah terdepan mampu menghadirkan informasi terkini melalui media digital.

Baca Juga:  Inilah Lima Masjid Termegah Di Indonesia Sebagai Destinasi Wisata Religi

Dijelaskannya, setiap desa memiliki potensi yang dapat menarik minat masyarakat luar. Misalnya, kearifan lokal, kekayaan budaya, kuliner, bahkan potensi wisata alam yang bisa dikembangkan.

“Ini dapat dipromosikan melalui website, sehingga banyak orang yang mengetahui dan tertarik untuk berkunjung. Hal ini tentu mendatangkan keuntungan tersendiri bagi masyarakat desa itu sendiri,” ucapnya.

Baca Juga:  Starbucks Bangkrut Di AS, Berjaya Di Indonesia

Teddy menambahkan, website desa dapat menjadi portal berita online terkait berita yang berada di sekitar desa.

“Ini tentunya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan informasi dan data desa untuk berbagai macam keperluan,” pungkasnya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat