Libur Panjang, Polsek Wanayasa Siaga

JABARNEWS | PURWAKARTA – Polsek Wanayasa, Polres Purwakarta mengantisipasi kemacetan di jalur objek wisata Wanayasa, pada musim libur panjang memperingati wafatnya Isa Almasih, Jumat sampai Minggu ((30/3-1/4/2018), dengan menyiagakan personel dan mengatur kendaraan di jalur wisata.

“Kami menempatkan personel di setiap titik rawan kemacetan dan di setiap objek wisata,” kata Kapolsek Wanayasa, AKP Sutikno, Jumat (30/3/2018).

Baca Juga:  Oded Bilang Sulit Ubah Budaya Masyarakat Agar Tak Buang Sampah Sembarangan

Dia menuturkan, musim libur panjang dapat diprediksi akan terjadinya peningkatan volume kendaraan di jalur objek wisata, khususnya di kawasan Giri Tirta Kahuripan dan Situ Wanayasa. Menurutnya, kepadatan arus kendaraan di jalur wisata itu akan terjadi Sabtu (31/3/2018) dan Minggu (1/4/2018 ) yang didominasi kendaraan pribadi dan sepeda motor.

“Besok jalan menuju Wanayasa akan sangat ramai,” katanya.

Baca Juga:  Tips Menambah Nafsu Makan Lansia Menurut Dr. Rita Ramayulis

Upaya mengantisipasi kemacetan di jalur wisata itu, Kiki menyampaikan telah menyiagakan personel di kawasan Wanayasa serta jalan utama lainnya yang dilintasi kendaraan wisatawan. Jajarannya akan berupaya mengurai kepadatan arus kendaraan jika terjadi kepadatan kendaraan.

“Saya mengimbau masyarakat yang hendak berwisata untuk memeriksa kondisi kendaraan serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan,” ucap perwira polisi yang akrab disapa Tikno itu.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan

Selain itu, Tikno mengimbau pengendara agar tidak memarkirkan kendaraannya di badan jalan karena akan menimbulkan kemacetan.

“Untuk masyarakat yang hendak wisata di Situ Wanayasa, jangan parkir di jalan karena akan menyebabkan kemacetan,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat