Lima Cara Untuk Memudahkan Tangkap Layar Pada HP Xiaomi

JABARNEWS | BANDUNG – Belakangan ini salah satu produk Handphone (HP) dengan merek Xiaomi sedang melejit di pasar gadget dunia. Hal tersebut tak terlepas dari kecanggihan dan harga terjangkau yang dimiliki produk datu ini.

Salah satu fitur yang paling sering dipakai adalah screenshot atau tangkap layar. Fitur ini memudahkan pengguna untuk menyimpan halaman web, dokumen, gambar, atau apa pun yang terpampang di layar HP. Meski tergolong fitur yang umum dipakai, ternyata masih banyak pengguna Xiaomi yang belum tahu cara screenshot di HP tersebut.

Baca Juga:  Hindari Parasit Cacing Dengan Membeli Ikan Segar

Oleh Sebab itu berikut beberapa cara Screenshot atau tangkap layar pada Hp Xiaomi. Diaantaranya yakni:

Pertama. Usap dengan Tiga Jari – Cara yang satu ini sangat mudah dilakukan dan merupakan cara yang umum dipakai oleh para pengguna Xiaomi. Anda cukup mengusap atau menggeser layar ke bawah dengan menggunakan tiga jari.

Kedua. Menggunakan Tombol Fisik – Hp Xiamo biasanya menambahkan fitur Tangkap layar atau Screenshot dengan berbagai cara salah satunya dengan menekan beberapa tombol seperti tombol Volume turun ditekan bersamaan dengan tombol kunci layar.

Baca Juga:  Dekranasda Jajaki Pasar UMKM di Papua, Atalia Praratya: Makanan Khas Jabar Sangat Diminati

Ketiga. Lewat Menu di Notification Bar – Cara ketiga ini juga sangat mudah dilakukan. Di semua jenis HP Xiaomi, Anda bisa menemukan menu screenshot di bagian notification bar dengan cara Tentukan halaman yang akan di-screenshot di layar HP Anda, Buka notification bar dengan cara menggeser/menarik bagian atas layar ke bawah.

Pilih ikon screenshot (gambar gunting) dan Layar akan berkedip sebagai tanda screenshot berhasil dilakukan.

Baca Juga:  Ciee...April PNS Naik Gaji

Keempat. Fitur Quick Ball – Untuk melakukan tangkap layar atau screenshot dengan cara ini, kalian mesti mengaktifkan fitur Quick Ball. Lalu ketika sudah mengaktifkan fitur tersebut kalian bisa langsung melakukan tangkap layar dengan fitur tersebut.

Kelima. Pakai Aplikasi Tambahan – Cara terakhir yang dapat Anda lakukan untuk mengambil tangkapan layar adalah dengan menggunakan aplikasi. Saat ini ada banyak sekali aplikasi screenshot untuk Android yang bisa Anda temukan di Play Store. (Red)