Main-main Di Taman Inklusi Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Bandung jadi salah satu destinasi favorit liburan keluarga dari ibu kota. Kalau bosan datang ke wilayah Lembang atau Dago, Anda bisa mengajak anak-anak datang ke Taman Inklusi.

Di taman hijau nan sejuk itu, anak-anak bisa menghabiskan waktu liburannya dengan cara berbeda. Di area taman, anak-anak bisa bebas bermain dan mengenal kegiatan alam lebih dekat.

Bahkan, pemerintah di beberapa kota besar di Indonesia, saat ini mengincar adanya Ruang Terbuka Hijau (RTH) sebagai fasilitas tempat bermain anak-anak. Mereka akan nyaman dan betah menghabiskan waktu liburannya di taman kota.

Baca Juga:  BNN sebut ada 74 Narkoba Jenis Baru Beredar di Indonesia

Menyadari hal itu, Direktur Produksi dan Supply Chain Salicyl Fresh Kimia Farma, Verdi Budidarmo mendukung adanya ruang hijau untuk anak supaya aktif bergerak. Banyak permainan seru yang ditawarkan di sana.

“Sangat disayangkan ketika anak-anak cenderung berkutat dengan gawai, namun lupa akan khazanah bermain di luar ruangan yang udaranya sehat,” ujarnya dikutip dari Okezone, Selasa

Bahkan, pada kegiatan tertentu anak-anak dikenalkan dengan aneka permainan tradisional khas Jawa Barat. Seperti rorodaan, kolom awi, bedil jepret, papancakan, nyusun awi, gasing, dan lainnya.

Baca Juga:  Bandung Raya Siaga 1, Ridwan Kamil Minta Tak Ada Libur Panjang Lagi

Beberapa waktu lalu, kegiatan seru ini didukung oleh komunitas yang mencintai budaya nenek moyang. Namanya Komunitas Hong, yang selalu mengajarkan banyak kalangan masyarakat untuk melestarikan aneka permainan rakyat, khususnya dari daerah Jawa Barat.

Jika tidak ada kegiatan khusus, Taman Inklusi juga cocok disinggahi untuk bersantai dengan si kecil. Di sana anak-anak bisa bermain game seru, kegiatan outbond dan mengenal beragam jenis tanaman hijau yang mudah dikenal

Saat berkunjung ke sana, orangtua tak perlu khawatir dengan aktivitas di luar ruangan, apalagi cuacanya panas. Banyak tempat teduh yang sekaligus bisa dijadikan untuk berkumpul dengan keluarga.

Baca Juga:  Satgas Acungi Jempol Warga Kacapiring Kota Bandung Tangani Covid-19

Saat menunggu anak-anak main, Anda bisa melakukan kegiatan yang lain. Cuaca di sana jelas sangat sejuk karena nyaman bagi siapapun yang datang.

Jika liburan ke Kota Kembang, pastikan singgah ke ruang hijau terbuka ini. Lokasinya ada di Jalan Saparua, Citarum, Bandung Wetan, Jawa Barat. Mereka pasti enggan pulang, karena nyaman sekali berada di sana. Tertarikkah? (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat